UKM Seni dan Buadaya UM Pontianak Gelar AMIBA PENSENDA 2017 Pebli hardi / 17-Jan-2017 14:01:16


Pontianak, Tanggal 11-13 Januari 2017 merupakan Sejarah baru dari Universitas Muhammadiyah Pontianak dimana untuk pertama kalinya telah terpilih Putra Putri UM Pontianak 2017 serta tujuh perlombaan yang terbilang sukses dan berjalan lancar. Perlombaan ini diselenggarakan oleh UKM Seni dan Budaya UM Pontianak yang bertemakan Ajang Minat Bakat Pentas Seni Budaya (AMIBA PENSEDA) 2107. Dimana UKM Seni sendiri baru berjalan selama 1 tahun tetapi dengan kerja sama dari para anggota UKM seni maka terciptalah ide untuk mengadakan Perlombaan ini. Acara ini dibuka oleh Afdal.SE selaku kemahasiswaan UM Pontianak.

Berbagai lomba yang diadakan meliputi : Lomba Baca Puisi, Lomba Penulisan Cerpen, Lomba Lagu Dangdut, Lomba Lagu Pop, Lomba Tari Kreasi Etnis, Lomba Fotografi, Lomba Beatbox, dan Pemilihan Putra Putri UM Pontianak.

Dihari pertama yaitu tanggal 11 Januari 2017 diadakan kegiatan Lomba Tari Kreasi Etnis, Beatbox, Lomba Baca Puisi, Penulisan Cerpen dan Fotografi. Lomba lagu dangsut dan lagu pop diadakan pada hari kedua serta hiburan tari melayu yang berbusana serba ungu oleh UKM Seni dan Budaya. 

Pada malam puncak diadakan Lomba Pemilihan Putra Putri UM Pontianak 2017 dari berbagai macam kategoripun diperebutkan diantaranya Putra UM Pontianak 2017, Putri UM Pontianak 2017, Best Intelegensi UM Pontianak 2017, Putra Berbakat UM Pontianak, Putri Berbakat UM Pontianak dan Favorit UM Pontianak. Jumlah peserta Pemilihan Putra Putri UM Pontianak 2017 ini sebanyak 24 Orang yang terdiri dari 7 Putra dan 17 Putri dari yang mewakili fakultasnya masing-masing diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Mereka Bersaing untuk menjadi yang terbaik pada beberapa hari seleksi yang sangat ketat, setelah 24 peserta tampil pada malam puncak dengan menunjukkan performa dan menyampaikan Visi Misi nya masing-masing dihadapan para juri. Para juri sendiri terdiri dari Fadhil Mahdi sebagai Duta Baca 2017, Ariyanto sebagai Model UMP dan Yuniarti Mpd.

Dengan terselenggaranya event ini diharapkan dapat menghidupkan kreatifitas mahasiswa supaya lebih aktif dalam kegiatan kampus sehingga bisa memberi nilai positif bagi mahasiswa dan bisa memberi kontribusi yang baik universitas. Serta mencari Mahasiswa Mahasiswi Berbakat UM Pontianak unutuk menuju PEKSIMIDA sebagai wakil Universita Muhammadiyah Pontianak yang terbaik dan bisa lebih maju di masa depan. (UKM Seni dan Budaya).

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran