Menyiapkan Slide

PENUTUPAN KEGIATAN MENTORING AIK Pebli hardi / 10-Jan-2017 08:01:54

Badan Pengembangan Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) dan AL Islam Kemuhammadiyahan (AIK) bersama Forum Mentoring (FM) AIK menyelenggarakan acara penutupan Mentoring AIK 1 pada hari Ahad, 8 Januari 2017. Mentoring AIK 1 adalah salah satu kegiatan pendidikan dan penanaman nilai-nilai Al Islam melalui pendekatan teman sebaya. kegiatan yang sifatnya wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 dan kemudian dilanjutkan dengan Mentoring AIK 2 dan 3.

Image titleDr. Pabali Musa sedang memberikan materi tentang Motivasi Cinta Qur’an dalam acara penutupan mentoring


Acara yang dihadiri oleh 700 an mahasiswa ini dibuka oleh Wakil Rektor I UM Pontianak, Ir. Rachimi, M.Si setelah sebelumnya disampaikan laporan perkembangan dan pertanggungjawaban Mentoring AIK 1 oleh Immawan Fadhil Mahdi selaku Ketua FM AIK,  kemudian Sambutan oleh Heriansyah, SH, SHI, M.Pd selaku Kepala MKDU dan AIK.

Kegiatan ini mengambil tema “Motivasi Mencintai AL Qur’an” dengan menampilkan tartil/hafalan surah Al Qiyamah dari Shafira, seorang Tuna Netra berusia 14 tahun dari rumah Tahfidz Ar Rahmah. Shafira dengan kerterbatasan penglihatannya sejak lahir telah menghafal 6 juz. Ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk senantiasa dekat dengan AL Quran.

Image title

Para Mentor, foto bareng Syafirah (yang di tengah), tampak bahagia semuanya dari raut muka mentor


Acara dilanjutkan dengan Taushiyah oleh Dr. Pabali Musa sebagai Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, dalam ceramahnya, beliau menyampaikan keutamaan bagi orang yang senantiasa mengamalkan isi dan membaca Al Quran. Kegiatan ini ditutup dengan penyampaian nilai kelulusan mahasiswa yang mengikuti kegiatan mentoring AIK 1.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran