Menyiapkan Slide

SAWARIANSYAH terpilih jadi staf Kementrian Dalam Negeri Pebli hardi / 05-Jan-2017 10:01:30


Kembali torehan prestasi oleh mahasiswa UM Pontianak, kali ini dilakukan oleh Sawariansyah Ketua Pami Kalbar periode 2015/2016. Dia tercatat sebagai mahasiswa pada Peminatan Pendidikan Kesehatan Dan Ilmu Perilaku Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak. Selain tercatat sebagai mahasiswa banyak aktifitas yang dia lakukan baik intra maupun ektra kampus. Ari biasa teman-temannya memanggil adalah aktivis, posturnya kecil namun energi pergerakannya sangat besar terutama rasa ingin tahu akan organisasi, tidak puas di dalam kampus dia menjaja di ektra kampus Salah satunya adalah PAMI. 


SawariansyahSawariansyah


PAMI atau Pergerakan Anggota Muda IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia), didirikan pada 20 Desember 2008 di Universitas Indonesia. PAMI lahir dikarenakan adanya keinginan suatu pergerakan untuk advokasi dari mahasiswa. Mahasiswa kesehatan masyarakat merupakan calon dari para ahli kesehatan masyarakat. Lahirnya PAMI diharapkan bisa menjadi suatu jalan bagi kaderisasi calon ahli kesehatan masyarakat. PAMI merupakan wadah pergerakan mahasiswa kesehatan masyarakat yang bersifat pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan berpatron kepada IAKMI, sebagaimana Tridharma Perguruan Tinggi yang memberikan tugas penting bagi mahasiswa untuk masyarakat luas.

Keanggotaan PAMI mencakup semua mahasiswa kesehatan masyarakat di Indonesia, karena semua mahasiswa nantinya akan menjadi para ahli di bidangnya masing-masing. Saat ini secara pergerakan aktif PAMI mempunyai kepengurusan di tingkat nasional dan daerah. Dengan terbentuknya PAMI diharapkan para mahasiswa ataupun calon ahli kesehatan masyarakat dapat belajar bagaimana cara mengembangkan keilmuan yang dimiliki agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khusunya bagi permasalahan kesehatan masyarakat di Indonesia. 

Selamat dan sukses buat team PAMI NASIONAL 2016 2017. dan selamat kepada Sawariansyah mahasiswa universitas muhammadiyah pontianak. telah tepilih jadi staf kementrian dalam negeri pengurus/team PAMI NASIONAL/PUSAT periode 2016-2017.

Abrori, M.Kes

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran