Menyiapkan Slide

Seleksi Usulan Penelitian Hibah Penelitian Dosen UM Pontianak Tahun 2016/2017 Pebli hardi / 27-Dec-2016 10:12:57

Peningkatan kualitas, kuantitas dan kemanfaatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di LPPM UM Pontianak harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam semangat menegakkan nilai-nilai kebenaran ilmiah di atas landasan prinsip kebebasan akademik. Pada tataran ini yang harus dilakukan adalah menjamin agar proses pengembangan kinerja penelitian dan pengabdian di perguruan tinggi kita itu dapat menghasilkan himpunan informasi penelitian dan pengabdian yang cukup terjaga integritasnya. Dengan perkataan lain, juga menjamin agar kegiatan penelitian dan pengabdian dapat dilaksanakan secara benar dengan senantiasa mempertimbangkan nilai-nilai moral dan etika. 

Terkait dengan upaya meningkatkan kemampuan staf pengajar, peneliti, dan pengabdi untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian yang berkualitas, LPPM UM Pontianak telah menetapkan berbagai program peningkatan mutu dan pengelolaan penelitian dan pengabdian terutama pemberian bantuan dana hibahyang bersifat kompetitif. 

Program penelitian ini sebagai wujud komitmen dari LPPM UM Pontianak untuk memacu semangat dari para peneliti dan pengabdi agar semakin memantapkan diri sebagai ilmuwan sejati menuju ilmuwan berkelas Nasional dan Internasional yang terakui dan disegani. Program ini juga dimaksudkan sebagai pemantik para peneliti UM Pontianak untuk berkarya sesuai dengan bidang keahlian yang ditekuninya. Walaupun dana yang diberikan relatif kecil namun dengan keterbatasan ini akan memicu para peneliti dan pengabdi lebih bersifat cermat dan teliti serta bekerja secara efektif dan efisien. Diharapkan pada akhirnya nanti mampu dilanjutkan dan dikembangkan dengan semangat inter dan multi-disipliner yang akan mampu menggaet dana lebih besar. 

HibahPenelitian Dosen UM Pontianak yang diprogramkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UM Pontianak padaPeriode Genap TahunAnggaran 2015/2016 dengan dana bersumber dari anggaran penelitian LPPM UM Pontianak,ini bertujuan: pertama, mendorong dan memfasilitasi pengembangan potensi para dosenpeneliti dan pengabdi UM Pontianak yang konsisten dan kompeten di bidangnya; kedua meningkatkan atmosfer penelitian dan pengabdian di UM Pontianak sebagai basis dariproses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat; ketiga menumbuhkembangkanbudaya kerja sama antar dosen peneliti dan pengabdi dan keempat membangun kepercayaandiri bagi para dosen peneliti dan pengabdi UM Pontianak untuk terus berkarya melaluikegiatan penelitian dan pengabdian yang akan mendorong terciptanya budaya penelitian danpengabdian di UM Pontianak. 

Adapun tahapan pelaksanaan dari mulai sosialisasi, Penerimaan Proposal SeleksiAdministrasi Seleksi Substansi Seminar Kelayakan Proposal. Tim Seleksi AdministrasiKegiatan ini Edy Suryadi, SE, MM, Rizmahardian A.K., M.Sc dan Abdul Haris. SeleksiSubstansi Dr. Ari Widiyantoro, S.Si, M.Si. Peserta Hibah Jumlah: 37 Tim Peneliti YangMeliputi 7 Prodi Dari 10 Prodi Yang Ada Di UM Pontianak. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran