Menyiapkan Slide

Pembinaan Akademik & Kemuhamadiyahan UM Pontianak 2020 Bambang sakti / 16-Sep-2020 16:09:26

UM Pontianak telah melaksanakan Pembinaan Akademik & Kemuhammadiyahan secara daring melalui platform media social Youtube Streaming dan juga membuka kesempatan Mahasiswa baru untuk melakukan dialog melalui aplikasi Zoom Meeting pada tanggal 14 September 2020,  hal ini dilaksanakan guna menjaga keamanan dan Kesehatan bagi para mahasiswa baru, mengingat masih mewabahnya virus Corona di masyarakat,tentu dengan protokol Kesehatan yang berlaku.

kegiatan yang bertemakan mewujudkan Mahasiswa Berkarakter, Mandiri dan Kerkemajuan di Era Adaptasi Baru ini Meskipun dilakukan tanpa tatap muka secara langsung dapat berjalan lancar, registrasi dilakukan pada awal dan akhir kegiatan melalui Google form yang dihadiri seluruh Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Pontianak 2020.

Dibuka dengan pembacaan doa dan penayangan video sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A dilanjutkan dengan dengan penyampaian materi oleh Rektor Universitas Muhammmadiyah Pontianak Dr. Doddy Irawan, S.T.,M.Eng, Rektor UM Pontianak yang baru saja dilantik pada tanggal 11 Agustus 2020 ini memiliki tantangan tersendiri di masa pandemi Covid 19, Rektor menjelaskan Visi dan Misi serta pemahaman tentang arah dan perkembangan UM Pontianak sebagai Perguruan Tinggi di Indonesia,juga berharap Mahasiswa Baru untuk aktif melaksanakan kuliah baik di kampus maupun diluar kampus , juga melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merujuk pada kemampuan dalam mengaplikasikan ilmu yang dapat menjadi manfaat dalam kehidupan.

Pada kegiatan  kali ini, masing-masing Wakil Rektor menyampaikan tentang informasi program kerja terkait dengan bidangnya.Pelayanan mahasiswa dalam bentuk kesediaan sarana,prasarana guna menunjang kegiatan belajar juga menjadi prioritas yang tidak terlepas hak dan kewajiban baik pihak universitas maupun mahasiswa hal ini disampaikan oleh wakil rektor II Eko Sarwono, S.T.,M.T. Serta hadir pula Dr. Mawardi, M.M sebagai Wakil Rektor III yang  mengharapkan agar Mahasiswa Baru tahun ini harus mampu meningkatkan prestasi dan bisa menyalurkan bakat baik dalam bidang akademik maupun non akademik seperti olahraga, seni & budaya, dan penalaran.

Sementara itu, kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Tedy Hariadi,S.Pd memberikan pemahaman prosedur tentang Sistem Akademik dalam Perguruan Tinggi Tingkat Universitas dan menghimbau mahasiswa baru agar tetap aktif dalam kehadiran perkuliahan untuk mengurangi potensi Stop Out dan Drop Out. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala MKDU-AIK Hermanto, S.Pdi.,M.Pdi.yang memberikan arahan mengenai mata kuliah dasar dan materi Al-Islam Kemuhammadiyaan yang harus diambil oleh seluruh mahasiswa baru.

Kuliah perdana ini ditutup dengan sosialisasi demokrasi dan kepemiluan oleh anggota KPU Uray Immy Iniawaty Imiliyah, S.Pd.,M.Pd mewakili KetuaKPU Deni Nuliadi yang menghimbau kepada mahasiswa baru tentang wacana pilkada serentak mendatang,dimana sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa juga perlu berperan aktif dalam momentum ini untuk perubahan bangsa yang lebih baik.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran
Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
Telp. 0561 764571
Faks. 0561 764571
Email. kontak@unmuhpnk.ac.id
Website Statistics