Menyiapkan Slide

Pustakawan UM Pontianak terbaik se Kalimantan Barat Abrori / 25-Aug-2020 23:08:27

Seleksi Pustakawan Berprestasi Terbaik Kalimantan Barat dilaksanakan 11 Agustus 2020, meliputi karya tulis, tes kognitif, presentasi, dan wawancara. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Barat.

Para juri terdiri dari berbagai profesi, di antaranya unsur pejabat struktural di bidang perpustakaan, akedemisi di bidang ilmu perpustakaan, organisasi profesi pustakawan (IPI), pustakawan, dan unsur kepegawaian Provinsi Kalimantan Barat. Setelah melalui berbagai seleksi administrasi, terdapat 14 peserta yang bersaing terdiri dari pustakawan dari perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan sekolah, perpustakaan umum kabupaten/kota, perpustakaan provinsi, dan perpustakaan khusus. Salah satu peserta adalah Dwi Cahyo Prasetyo, S.IP., M.A. Pustakawan UPT Perpustakaan UM Pontianak.

Berdasarkan hasil penilaian Juri yang dirilis tanggal 19 Agustus 2020, pustakawan UM Pontianak terpilih menjadi Juara I dengan jumlah nilai 78,43. Dengan hasil ini pustakawan yang bekerja di UM Pontianak sejak tahun 2015 itu berhak untuk mewakili Kalimantan Barat dalam kompetisi di tingkat nasional. Namun mengingat situasi dan kondisi berkaitan dengan pandemi Covid-19, penyelenggaraan di Tingkat Nasional masih belum ada kepastian dari Panitia Pusat Perpustakaan Nasional sehingga masih menunggu kepastian.

Semoga dengan prestasi ini membangkitkan peran UM Pontianak dalam mendukung perkembangan dunia literasi di Kalimantan Barat. Proficiat!

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran
Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
Telp. 0561 764571
Faks. 0561 764571
Email. kontak@unmuhpnk.ac.id
Website Statistics