Menyiapkan Slide

Dosen UM Pontianak Pengabdian Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Abrori / 25-Jul-2020 00:07:16

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda, tidak menyurutkan semangat melakukan pengabdian kepada masyarakat. Tim Pengabdi UM Pontianak yang diketuai oleh Dr. Doddy Irawan, ST, M.Eng didampingi anggota pengabdian Neni Triana, SE, MM melakukan pengabdian pada mitra Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Perintis yang berlokasi di Desa Sengkubang Kabupaten Mempawah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2020 dengan menerapkan protocol kesehatan.

Dody selaku ketua tim pengabdian mengatakan bahwa “kegiatan yang dilakukan antara lain: edukasi protocol kesehatan pada tempat usaha, sosialisasi manajemen pengolahan, strategi pemasaran produk dan pengemasan (packing product), serta pelatihan pemasaran online. “Kegiatan pengabdian ini didanai oleh Ristek BRIN tahun 2020. Pendampingan selama 6 bulan kedepan akan tetap dilakukan kepada mitra”.

Sementara itu, Ketua LPPM UM Pontianak, Edy Suryadi, SE, MM mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh tim, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini yang berdampak luas pada berbagai aspek, termasuk pada usaha kecil dan menengah. “ini adalah salah satu bukti kepedulian dan kontribusi UM Pontianak pada masyarakat yang bergerak dalam bidang usaha kecil dan menengah di tengah pandemic Covid-19”.

Ketua kelompok, Poklahsar Perintis, Ibu Misnah menyambut suka cita dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh tim pengabdian UM Pontianak. “Terimakasih kepada tim UM Pontianak dan Ristek BRIN yang sudah memperhatikan kelompok kami, kami merasa sangat beruntung bias mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kelompok kami” katanya kepada awak media.

Kegiatan pengabdian ini juga memberikan bantuan berupa teknologi tepat guna yang dapat membantu pengolahan dan pemasaran produk lebih efektif dan efisien. Selain itu, tim pengabdi LPPM UM Pontianak jugamemberikan sarana yang mendukung pelaksanaan protocol kesehatan tempat usaha di era pandemic Covid-19 (tempat cuci tangan, sabun cair, hand towel, hand sanitizer, masker, dan faceshield). Harapannya kelompok ini dapat tetap menjalankan aktivitas produksi (produktif) dan tetap sehat di era pandemic Covid-19. (Doddy)

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran
Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
Telp. 0561 764571
Faks. 0561 764571
Email. kontak@unmuhpnk.ac.id
Website Statistics