Menyiapkan Slide

Prodi Psikologi Juara Umum Kegiatan Syiar ramadhan UM Pontianak Abrori / 16-Jun-2020 06:06:14

Berbagai kegiatan guna syiar Ramadhan telah dilaksanakan di lingkungan kampus UM Pontianak. kegiatan ini telah diikuti berbagai Program Studi. Adapun kegiatan yang diikuti para mahasiswa Prodi Psikologi yaitu Lomba syiar ramadhan. Lomba ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Mata Kuliah Dasar Umum dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (BP MKDU-AIK) UM Pontianak.

Lomba ini terdiri dari empat cabang yaitu: lomba Tartil Al-Qur’an dengan bacaan murattal (kategori putra putri), ceramah/kultum (kategori putra putri), Putri Muslimah (kategori perorangan) dan azan untuk mahasiswa. Pelaksanaan lomba ini dimulai dari tanggal 13 April sampai 5 Juni 2020. Tujuan lomba ini adalah untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini sebagai media efektif untuk mengembangkan, menyalurkan bakat dan kreativitas ke-Islaman dalam kehidupan sehari-hari bagi mahasiswa/i UM Pontianak sebagai generasi muda.

Sistematika lomba Tartil Al-Qur’an dengan bacaan murattal (kategori putra putri), lomba ceramah/kultum (kategori putra putri), Lomba Putri Muslimah (kategori perorangan) dan lomba azan untuk mahasiswa dilaksanakan dengan sistem online. Hal ini dikarenakan adanya wabah virus corona yang saat ini sedang melanda kita. Para peserta diminta mengirimkan video rekaman yang telah dipersiapkan sesuai dengan lomba yang dipilih oleh para peserta ke Grup WhatsApp yang disediakan oleh panitia sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu tanggal 4 Mei sampai 11 mei dari jam 08.00-20.00 WIB.

Ketentuan lainnya, apabila peserta tidak mengirim video rekaman sesuai dengan lomba yang dipilih sesuai waktu yang telah ditentukan, maka peserta tersebut didiskualifikasi. Adapun jumlah peserta lomba dari empat cabang lomba ini yaitu berjumlah 93 orang yang terdiri dari lomba tartil berjumlah 32 orang (kategori putra putri), lomba ceramah/kultum berjumlah 24 orang (kategori putra putri), Lomba Putri Muslimah berjumlah 17 orang dan lomba azan berjumlah 20 orang. Lomba syiar ramadhan ini melibatkan beberapa fakultas dan Prodi dilingkungan UM Pontianak yaitu Prodi Psikologi, PAI, MBS, Biologi, Kimia, Kesehatan Masyarakat, Manajemen, Hukum, Perikanan, TI, PAUD, Sistem Informatika (SI).

Beberapa cabang yang dilombakan, Prodi Psikologi mendapat beberapa juara. Pertama juara 3 (tiga) Tartil Al-Qur’an putri diwakili oleh Adela Septiani, kedua juara 1 (satu) Kultum putri diwakili oleh Seprila ketiga juara 3 (tiga) Kultum Putri diwakili oleh Nur Kumala Dewi. Menurut Adela septiani, Seprila dan Nur kumala dewi sistematika lomba ini sudah sesuai dengan aturan lomba pada umumnya dan adil bagi setiap peserta. Mereka senang dapat berpartisipasi dan sekaligus merasa bangga karena bisa membawa nama baik prodi psikologi.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran
Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
Telp. 0561 764571
Faks. 0561 764571
Email. kontak@unmuhpnk.ac.id
Website Statistics