Joint Seminar ‘Embracing the 21st Teaching and Learning Skills’ Abrori / 08-Mar-2020 18:03:14

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi dewasa ini, makin terbuka akan informasi. Keterbukaan membuka peluang perguruan tinggi untuk mengembangkannya. UM Pontianak berperan dalam hal itu. Karenanya perlu kerja sama antar perguruan tinggi untuk memperluas jaringan kerjasama di dalam negeri maupun luar negeri. Kerjasama yang luas dimaksudkan agar UM Pontianak mengakomodasi dinamika perkembangan zaman tersebut dalam rangka mengoptimalkan Tridarma Perguruan Tinggi. Hal ini penting, oleh karenanya peningkatan kerjasama Perguruan Tinggi Muhammadiyah Asiyah dan Perguruan Tinggi dari negara lain dalam meningkatkan kualitas Pembelajaran dan Pengajaran khususnya Bahasa Inggris dan internasionalisasi kampus.

Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 2 Maret 2020. Adapun peserta kegiatan ini para mahasiswa, dosen baik dari UM Pontianak, STIK Muhammadiyah Pontianak dan Politeknik Aisyah. Adapaun tujuan kegiatan seminar ini diharapkan dapat menjadi awal yang produktif dalam mengembangkan kerjasama PTMA Kalimantan Barat dan insituti Luar Negeri melalui Memorandum Of Understanding (MoU) atau dalam Bahasa Indonesia nota kesepakatan yang nantinya akan diimplementasikan dalam bentuk konsep note besar antara lain pertukaran mahasiswa, joint research, dan tri darma perguruan tinggi yang lainnya.  

Lebih operasionalnya rencana kerjasama yang diselenggarakan oleh UM Pontianak ini dapat berupa kerja sama akademik, nonakademik dan kerjasama dapat dilakukan dengan perguruan tinggi di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah maupun Aisyah. Kerja sama di bidang akademik meliputi: penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran