Menyiapkan Slide

Kuliah Perdana Peletakkan dasar keilmiahan pada Mahasiswa Abrori / 24-Feb-2020 20:02:14

Kuliah perdana pada semester Genap tahun Akademik 2019/2020 bagi seorang mahasiswa baru boleh dikatakan sebuah babak baru lagi dalam kehidupan akademiknya. Perkuliahan itu diartikan sebagai hal yang esensi dalam mengikuti perkuliahan selanjutnya. Tidak jarang momen ini sangat dinantikan, tetapi tidak jarang pula sangat dibenci para calon intelektual yang belajar di kampus tersebut, mengapa? Ada beberapa sebab karena liburan terlalu pendek, masih kangen dengan keluarga atau faktor ekonomi yang belum siap dan lain-lain.

Dekan Fikes Dr. Linda Suwarni, SKM.,M.Kes mengatakan bahwa “Kuliah Perdana Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UM Pontianak dilakukan seperti biasa. Namun berbeda dengan sebelumnya kuliah perdana kali ini digunakannya untuk pengenalan, pendalaman dan menginternalkan visi dan misi baik pada tataran fakultas maupun program studi ke dalam kehidupan akademik para mahasiswa. Kuliah perdana ini dihadiri para mahasiwa semester II dan IV.” Adapun visi yang disampaikan pada mahasiwa adalah Menjadi fakultas yang berwawasan global, religious, dan kompeten di bidang kesehatan masyarakat daerah pesisir, aliran sungai dan perbatasan tahun 2025.

Sementara Ka.Prodi Kesehatan masyarakat Bapak Abduh Ridha, SKM.,MPH mengatakan “Kegiatan kuliah perdana dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2020 tahun akademik 2019/2020 semester genap diisi oleh dekan dan sekretaris program studi kesmas.  Kuliah perdana ini penting. Hal ini, terkait sosialisai perkuliahan semester genap. Kuliah perdana adalah untuk memotivasi kembali mahasiswa guna mempersiapkan perkuliahan. Selain itu, kuliah perdana saat ini kita gunakan untuk mensosialisasikan visi dan misi prodi kesehatan masyarakat. Selain itu kuliah perdana bertujuan untuk mensosialisasikan program kuliah smester genap tahun. 2019/2020

Kuliah perdana bagi bagian sebagain mahasiwa sangat dinantikan. Mereka yang menantikan masa itu karena menganggap kuliah perdana adalahstartmenggeluti disiplin ilmu baru yang akan diterima. Secara tidak langsung pada masa itu mereka dibantu meletakkan dasar-dasar keilmiahan yang akan ditempuh. Pengenalan silabus perkuliahan, tugas-tugas dan alur perkuliahan secara sistematis. Pengenalan semua itu akan berdampak demi keberhasilan studi mahasiswa itu. Namun, mereka yang membenci kuliah perdana itu adalah orang-orang yang tidak memiliki dasar pijakan yang kuat. Tidak bisa menentukan target yang diharapkan.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran