"Go Psychofun" Abrori / 12-Feb-2020 20:02:29

PsychoFun adalah salah satu rangkaian acara tahunan jurusan Psikologi yang diusung bagi keluarga besar Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak. Acara ini merupakan acara perdana yang mengangkat tema "1001 Stories Of Us" Acara PsychoFun 2020 menciptakan berbagai cerita unik, memorable, membuat pengalaman keluarga besar psikologi jadi semakin akrab dan hangat.

Tahun ini, PsychoFun diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 26 Januari 2020, berlokasi di Sekolah Menengah Atas AL Islah Baitul Mal Gg. Lawu Sungai Jawi Pontianak. PsychoFun 2020 ini dikenalkan mengenai arti keakraban, kerjasama, kekompakan, saling peduli tidak hanya antarmahasiswa- mahasiswi semester 1 dan semester 3, tetapi juga antarmahasiswa dan para dosennya.

Pada hari pertama, peserta datang untuk registrasi dan mendapat merchandise lucu. Setelah itu, dilanjutkan dengan membangun tenda oleh masing-masing kelompok yang telah ditentukan dan menjadi seperti camp-camp psikologi.

Acara ini mengundang para dosen dan staf Prodi Psikologi untuk ikut memeriahkan PsychoFun tentunya. kegiatan PsychoFun resmi dibuka dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Ananda Camelia Teafora Damanik dan pemberian kata sambutan oleh Ketua Prodi Psikologi, Ibu Sri Nugroho Jati, M.Psi., Psikolog.

Kemudian, para peserta diajak berkreasi membuat lampion. Melalui kegiatan PsychoFun khususnya membuat lampion ini, peserta dapat mengembangkan kreativitas dan mengekspresikan karya mereka melalui lampion, nantinya akan dituliskan berbagai harapan serta pesan tentunya.

Banyak games seru dan menarik mulai dari jalan tipis, laba-laba beracun, tebak gaya, lingkaran maut, jalan licin, dan balon bernomor. Kekompakan, kecepatan, kecermatan, dan komunikasi yang baik di dalam tim diuji pada setiap games.

Setelah melewati hari yang panjang, tibalah acara malam yang ditunggu-tunggu, yaitu BBQ Party pastinya mengasyikkan yang dilakukan bersama seluruh keluarga besar Psikologi, sehingga membuat semakin akrab dan seru banget untuk  ajang berkenalan. Di sela-sela BBQ Party, kita melakukan ice breaking untuk menghancurkan kebekuan di antara para peserta agar suasana acara kembali kondusif dan fun.

Semakin malam semakin asyik, karena kita ditemani live music oleh band akustik Psikologi kebanggaan kita, ditambah pemasangan lampion yang sudah para peserta buat menambah suasana hangat di malam PsychoFun ini.

Keesokan harinya, kita semua berkumpul untuk melakukan senam bersama, agar tubuh jadi segar dan sehat tentunya. Kemudian dilanjutkan dengan game-game menarik. Kejadian lucu yang membuat tawa serta fun-nya acara, banyak games, dan keseruan bersama-sama dengan teman satu prodi.

Selain itu di dalam PsychoFun 2020, kita dikenalkan oleh salah satu fasilitas yaitu Sugar Cube. Apa sih Sugar Cube itu? Jadi Sugar Cube itu semacam catatan kecil yang siapa saja boleh menulis baik itu peserta kepada peserta ataupun kepada panitia. Catatan tersebut bisa saja berisi kesan pesan singkat selama acara berlangsung hingga acara selesai. Catatan tersebut dibawa pulang dengan harapan membacanya di rumah. Kita bakal ingat sekotak kenangan manis seperti Sugar Cube.

Nah itu tadi rangkaian acara PsychoFun 2020. Terimakasih semuanya atas kebaikan, kehangatan, sharing-sharingnya, inspirasinya, dan mimpi-mimpinya untuk PsychoFun yang lebih baik. Tidak heran teman-teman Psikologi setelah pulang dari acara ini bangga banget teriak "GO PSYCHOFUN"

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran
Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
Telp. 0561 764571
Faks. 0561 764571
Email. kontak@unmuhpnk.ac.id
Website Statistics