Menyiapkan Slide

Mahasiswa UM Pontianak Raih Duta Tanaman Kalimantan Barat 2019 Abrori / 25-Dec-2019 11:12:50

Selamat kepada Mahasiswa Fakultas Hukum UM Pontianak atas pencapaiannya sebagai duta tanaman Kalimantan Barat. mereka adalah Helmi Mulyani, Amira Sukma Tristyana, Ikram Hasrul yg telah terpilih menjadi Duta Tanaman Kalimantan Barat 2019, untuk kategori Favorite On Social Media dan Touching Heart.

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Kalbar berkerja sama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak. Seleksi Duta Tanaman ini melibatkan 1.000 hingga 1.500 orang muda millennial. Kegiatan ini diselenggarakan agar generasi millennial peduli pada tanaman di sekitarnya. Mengingat keterlibatan generasi milinial sangat penting dalam mewujudkan bumi yang sejuk, hijau, produktif secara lestari dan berkelanjutan. Adapun penyelenggara kegiatan tersebut adalah Kampoeng English Poernama Agro (KEP`s Agro).

Acara tersebut merupakan tindak lanjut atau follow up FOLUR yang diselenggarakan UNDP. FOLUR itu sendiri adalah Food-Land Use and Restoration. Program lingkungan hidup UNDP yang masuk ke-5 provinsi di Indonesia, salah satunya adalah Kalbar.

Amira Sukma Tristyana berbagi mengatakan “Banyak pengalaman yang didapat setelah mengikuti seleksi “Duta Tanaman Kalbar”. Pada seleksi beberapa saat yang lalu kami para finalis di karantina selama kurang lebih 2 hari. Finalis Duta Tanaman terjun langsung untuk menanam pohon khas Kalbar di lapangan KEP`s Agro wilayah Kabupaten Kubu Raya” jelasnya  

Masih menurutnya “saya sendiri sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa masuk finalis Duta Tanaman, karena para finalis yang lain mempunyai pemikiran-pemikiran yang sangat luar biasa. Saya berharap generasi muda calon pemimpin masa depan mempunyai tanggung jawab untuk berperan serta dalam mengelola lingkungan hidup menjadi lebih baik. Sesuai dengan tema kemarin "jaga alam - alam jaga kita" oleh sebab itu, jangan pernah menyalahkan lingkungan hidup yang tidak bersahabat dengan kita. Tetapi, salahkan diri kita sebagai generasi muda yang tidak pernah peduli dengan lingkungan hidup yang ada di sekitar kita. Jadi, sadarilah bahwa sebagai generasi muda jangan menjadi penonton dalam menjaga alam tetapi jadilah pemain yang bisa memberikan kontribusi nyata bahwa alam adalah milik kita yang sesungguhnya” Pungkasnya

Satu lagi mahasiswa yang lolos ke Finalis Duta Tanaman Kalbar kemarin bukan hanya dari Fakultas Hukum UM Pontianak, tetapi mahasiswa dari Fakultas Teknik UM Pontianak atas nama Eki Komariah. 

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran
Jl. Ahmad Yani No. 111 , Pontianak, Kalimantan Barat
Telp. 0561 764571
Faks. 0561 764571
Email. kontak@unmuhpnk.ac.id
Website Statistics