Menyiapkan Slide

Hima Menciptakan Kerukunan Antarmahasiswa Abrori / 02-Dec-2019 19:12:57

Di kampus sangatlah banyak organisasi ataupun komunitas yang bisa seorang mahasiswa maupun mahasiswi mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari komunitas, hobi, pecinta alam, seni budaya hingga ke sosial dan politik. Akan tetapi, ada satu organisasi yang amat sangat mendasar tetapi sayangnya tidak begitu banyak peminat, yaitu Himpunan Mahasiswa (Hima). Pertanyaan besarnya mengapa mahasiswa atau mahasiswi kurang tertarik? Ada banyak faktor yang melatarbelakanginya, bisa jadi karena tugas mata kuliah yang begitu banyak, atau mungkin bisa dikembalikan kepada masing-masing individunya.

Beberapa saat yang lalu atau lebih tepatnya hari Rabu, tanggal 27 November 2019 di kampus UM Pontianak diadakan pelantikan beberapa organisasi mahasiswa antara lain:  DPM, BEM, HIMAKESMAS DAN HIMAPSI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Prodi Psikologi UM Pontianak Ibu Sri Nugroho Jati, M.Psi. Psikolog dan dosen Prodi Psikologi  Riszky Ramadhan, MA. Acara ini diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fikes.

Berbicara Hima banyak menginspirasi tentunya. Mengingat seorang mahasiwa jika mau berkarir dari bawah kenali lebih dahulu organisasi yang ada di lingkungan Program Studi terlebih dahulu, kemudian lanjut ke fakultas bahkan ke tingkat universitas. Karena pada Hima akan dapat menciptakan kerukunan antarmahasiswa, menggelorakan jiwa berbisnis, membangun peradaban dalam keprofesian berbasis ilmu dan teknologi, membangun sumber daya mahasiswa, mewadahi minat dan bakat mahasiswa, mensejahterakan kehidupan mahasiswa, memberikan informasi dan melakukan branding terhadap individu. Masih banyak hal yang positif jika kita menggali terkait dengan Hima.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran