Mahasiswa/i FKIP Mengikuti Prosesi Yudisium Abrori / 02-Nov-2019 22:11:08

Selamat kepada para calon wisudawan/wisudawati yang telah mengikuti prosesi yudisium. Beberapa program studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan kegiatan Yudisium di Aula UM Pontianak Jalan A Yani 111.

Dekan FKIP Bapak Arif Didik Kurniawan, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa “Keberhasilan teman-teman saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik almamater. Saudara sebagai calon wisudawan juga harus paham bahwa alamamter saudara telah memiliki identitas diri sebagai Sekolah Tinggi Pembelajaran(Learning University).Dengan identitas itu, saudara-saudara tidak hanya belajar di kampus ini, tetapi juga memetik pelajaran dari kampus. Percayalah, keberhasilan yang penuh berkah akan saudara-saudara dapatkan jika saudara-saudara senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga yang telah memberikan bantuan dukungan, bahkan telah berkorban, demi keberhasilan saudara.” Jelasnya  

Lebih lanjut dosen Pendidikan Biologi ini mengatakan “Pencapaian para mahasiswa yang menimba ilmu di Prodi PG.PAUD, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Biologi FKIP-UM Pontianak telah memberikan kebanggaan kepada kami. Beberapa prestasi telah diraih baik tingkat lokal maupun nasional, baik secara akademik maupun seni. Adapun beberapa capaian yang telah dicapai oleh para mahasiswa antara lain: Juara 1 MSQ kategori beregu 2017, Pemenang hibah PKM-P Dikti 2017; Pemenang hibah PKM-INTERNAL Kampus 2018; Pemenang hibah PKM-K Dikti tahun 2018 dan 2019; Pemenang Putri Kampus dan Putra Intelegensia Lomba AMIBA  2018; Juara 1 dan 2 lomba kaligrafi tingkat Universitas 2018; Juara 1 Lomba Video Pendidikan Kimia 2019; Juara 1 & 2 lomba Poster Penanganan Limbah Bahan B3 2019; Juara 1 lomba film Lipatan Harapan 2019; Juara dan Finalis pada Olimpiade Nasional MIPA kimia, biologi, fisika dan matematika tingkat universitas tahun yang telah diraih selama tiga tahun terahir hingga tahun 2019; Juara 3 Pilmapres tingkat Universitas Tahun 2019; Juara 2 dan 4 pada Lomba Microteaching Kimia Se-Indonesia Tahun 2019; Juara 2 pada Lomba Microteaching Biologi Se-Indonesia Tahun 2019." katanya.

Adapun mahasiswa yang mengikuti  Yudisium tahun ini ada sejumlah 66 orang. Mereka berasal dari Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini: 19 orang, Pendidikan Kimia 8 orang, Pendidikan Biologi: 39 orang. Dari sejumlah tersebut ada beberapa mahasiswa dengan IPK tertinggi dari masing-masing prodi antara lain: mahasiwa dari Program studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini Dengan IPK 3,92 dengan masa studi 3tahun 11 bln saudari Yani Putri, S,Pd; mahasiwa program studi pendidikan Kimia dengan IPK 3,76 dengan masa studi 3th 11 bulan dan Saudari Meisya Tri Farida, S.Pd dari program studi pendidikan biologi dengan IPK 3,97 dengan masa studi 3thn 6bln saudara Ilham Mubassyir, S.Pd.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran