Menyiapkan Slide

UM Pontianak MoU dengan Kapolda Kalbar Abrori / 20-Oct-2019 13:10:01

Beberapa saat yang lalu UM Pontianak kedatangan tamu orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Kedatangan kali ini dalam rangka menindaklanjuti pertemuan terkait dengan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman. Para tamu disambut oleh jajaran pimpinan UM Pontianak. Acara dilaksanakan di Aula UM Pontianak. Turut hadir pada kegiatan tersebut para mahasiswa, staf karyawan, para dosen dan jajaran pimpinan di lingkungan UM Pontianak.     

Adapun MoU yang berhasil ditandatangani UM dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat terkait tri darma Perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.  Ada beberapa point yang menjadi kesepahaman kedua belah pihak antara lain kerjasama pendidikan terutama studi lanjut bagi staf/anggota kepolisian pada Program Studi Ilmu Hukum, Psikologi, Teknik Informatika, dan Manajemen. Sementara itu, pada bidang pengabdian masyarakat, program bersama bhakti sosial di berbagai bidang baik untuk kalangan Muhammadiyah maupun masyarakat umum. Selain itu, kedua belah pihak sama-sama berkomitmen meningkat mutu sumber daya manusia di Kalimantan Barat pada umumumnya, khususnya jajaran Polda sendiri merupakan sarana peningkatan kualitas SDM polri dan jajarannya.         

Harapannya dengan telah ditandatangani MoU tersebut makin sinergi antara kalangan UM Pontianak dengan Polda kalbar.  Di sisi lain kedua belah pihak sama-sama berkomitmen untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, mengingat kondisi saat ini rasa kebangsaan tersebut mulai terkikis di tengah tantangan zaman yang makin menglobal.   

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran