Menyiapkan Slide

Joint Summer Program bagian internasionalisasi UM Pontianak Abrori / 30-Jul-2019 08:07:43

Pontianak(29/07)-Dalam rangka memeriahkan acara Joint Summer Program 2019, UM Pontianak melakukan kolaborasi dengan Universitas Tanjungpura dan Universitas Panca Bhakti Pontianak. Acara mengusung tema “Dayaks: Engaging Youth For Sustainable Indigenous Community”. Acara Ini, diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Rektorat lantai 3 Universitas Tanjungpura. Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Rektor UM Pontianak, Bapak Dr. H. Helman Fachri., S.E., M.M yang turut memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kegiatan ini melibatkan 34 orang peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai negara, di antaranya 19 mahasiswa berasal dari Tiangkok, Malaysia, China, dan Taipei, serta 15 peserta yang merupakan mahasiswa lokal. Sementara Mahasiswa UM Pontianak yang terpilih untuk mengikuti acara ini di antaranya: Ristin Dewi Nolia (Prodi Psikologi), Arfilianah (Prodi manajemen), Resi Raf Sanjani (Prodi Psikologi), Miliana S. Seling (Prodi PAUD), dan Teresa dari Pendidikan Kimia.

Joint Summer Program 2019 ini berlangsung selama sepuluh hari, dimulai dari 29 Juli–9 Agustus 2019. Kegiatan tidak hanya terpusat di kota Pontianak, akan tetapi dilaksanakan di beberapa tempat seperti di Desa Sahang, Kabupaten Landak. Serentetan kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan global day yang merupakan hari dimana peserta akan mempresentasikan hasil kegiatan lapangan yang telah dilakukan selama sepuluh hari.

Harapannya melalui kegiatan ini para peserta dapat mewujudkan empowerment community dengan merangkul masyarakat untuk melakukan perbaikan lingkungan. Empowerment community ini bertujuan untuk menyiapkan dan kemudian memperkenalkan Desa Sahang sebagai desa tujuan pariwisata yang nyaman dengan membangun pusat budaya di desa tersebut. Jangka panjang dari kegiatan ini setidaknya dapat membantu melakukan internasionalisasi di lingkungan kampus, sehingga UNTAN, UM Pontianak dan UPB dapat dikenal oleh kalangan akademik internasional. – nei

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran