Menyiapkan Slide

Pentas Seni & Budaya Wadah Pencarian Bakat, Kreativitas Mahasiswa UM Pontianak Abrori / 16-May-2019 10:05:05

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman kebudayaan, suku dan bahasanya. Kekayaan itu jika tidak dirawat lambat dan pasti akan tergerus oleh budaya global yang sudah menggejala pada generasi muda saat ini. Hal ini, menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi muda untuk melestarikannya. Lewat Ajang Minat Bakat (AMIBA) pentas seni dan budaya sebuah wadah pencarian bakat, kreatifitas yang memadukan antara seni dan hiburan, mahasiswa UM Pontianak mencoba mengenalkan dan melestarikan pada generasi milenial.

Adapun tujuan kegiatan ini antara lain: memperkenalkan UKM seni dan budaya; meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang seni dan budaya; mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa di tingkat UM Pontianak; membangun kebersamaan dalam satu tujuan; sebagai sarana hiburan bagi mahasiswa. Sasaran yang akan dicapai dari kegiatan ini adalah menciptakan aktivitas di pentas seni serta menyalurkan bakat seni mahasiswa–mahasiswa yang tergabung dalam kumpulan UKM seni dan budaya yang dapat menghidupkan kreatif-kreatif mahasiswa di ajang seni maupun budaya. Kegiatan dilaksanakan di Audit dengan Peserta seluruh Mahasiswa di lingkungan UM Pontianak.

Berbagai lomba yang diadakan meliputi: Lomba Baca Puisi, Lomba Penulisan Cerpen, Lomba Lagu Dangdut, Lomba Lagu Pop, Lomba Tari Kreasi Etnis, Lomba Fotografi, Lomba Beatbox, dan Pemilihan Putra Putri UM Pontianak.

Pada malam puncak diadakan Lomba Pemilihan Putra Putri UM Pontianak dari berbagai macam kategori pun diperebutkan diantaranya Putra UM Pontianak, Putri UM Pontianak, Best Intelegensi UM Pontianak, Putra Berbakat UM Pontianak, Putri Berbakat UM Pontianak dan Favorit UM Pontianak. Jumlah peserta Pemilihan Putra Putri UM Pontianak,  mereka mewakili fakultasnya masing-masing diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam di UM Pontianak.

Mereka Bersaing untuk menjadi yang terbaik pada beberapa hari seleksi yang sangat ketat, peserta tampil pada malam puncak dengan menunjukkan performa dan menyampaikan Visi-Misi-nya masing-masing di hadapan para juri. Dengan terselenggaranya event ini diharapkan dapat menghidupkan kreativitas mahasiswa supaya lebih aktif dalam kegiatan kampus sehingga bisa memberi nilai positif bagi mahasiswa dan bisa memberi kontribusi yang baik universitas. Serta mencari Mahasiswa Berbakat UM Pontianak.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran