Menyiapkan Slide

Latihan Gabungan KSR PMI Se-Kota Pontianak Abrori / 03-Apr-2019 19:04:23

Indonesia negara yang cukup rawan akan bencana, termasuk Kalimantan Barat. Untuk mengatasi hal tersebut Palang Merah Indonesia kota pontianak bekerjasama dengan perguruan tinggi  termasuk UM Pontianak mengadakan pelatihan gabungan.

Latihan ini sifatnya penyegaran dan simulasi posko terkait tanggap darurat bencana. Kegiatan ini dilaksanakan oleh salah satu KSR perti yakni KSR Politeknik Negeri Pontianak (Polnep). Adapun tema yang diangkat pada pelatihan gabungan ini adalah “Kesiapsiagaan Terhadap Bencana  di Pontianak dan memupuk persaudaraan“

Diawali dengan acara seremonial sambutan-sambutan kemudian  dilanjutkan  dengan penyampaian materi, kemudian simulasi, dan yang terakhir evaluasi kegiatan. Adapun  materi yang disampaikan oleh salah satu pemateri dari  pertolongan pertama (PP) Manajemen posko dan Assesment.

Bagi PMI, posko penanggulangan bencana ini merupakan unsur penting dan sebagai ujung tombak pusat informasi dan pelayanan PMI di lapangan. Karenanya, dibutuhkam relawan yang terampil dan sigap dalam melaksanakan tugas kemanusian sehingga dalam pengelolaannya, posko ini dapat berfungsi sebagai pusat informasi untuk keberlangsungan pelayanan yang diberikan PMI secara cepat, tepat, dan terkoordinasi.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan koordinasi dan komunikasi semua unsur relawan dalam penanganan tanggap darurat bencana, serta dapat mempererat tali persaudaraan antar KSR PMI se- Kota Pontianak.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran