Menyiapkan Slide

Dosen Psikologi UM Pontianak berpartisipasi dalam Kegiatan HIMPSI Abrori / 01-Apr-2019 22:04:21

Dalam rangka musyawarah wilayah Himpunan Psikologi Indonesia, Program Studi Psikologi UM Pontianak mengikutsertakan hampir semua dosennya. Salah satu kegiatan tersebut adalah sosialisasi tes minat Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengembangan kompetensi dosen dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi. Rangkaian musyawarah tersebut antara lain pelatihan, workshop, seminar dan pertemuan ilmiah.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Kalimantan Barat. Kegiatan ini diperuntukan untuk para Psikolog dan Ilmuan Psikologi di Kalimantan Barat yang bertempat di IAIN Pontianak. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan gambaran pengembangan minat, penjurusan kuliah, peminatan SMA, konseling pribadi, pengembangan karir, penempatan kerja dan seleksi tenaga kerja secara umum. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Jelpa Periantolo, M.Psi.,Psikolog. Beliau merupakan salah satu dosen Psikologi di Universitas Negeri Jambi. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mengenai tes Minat berdasarkan 99 penjurusan yang ada di Perguruan Tinggi di Indonesia.

   Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah seminar psikologi dengan tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Revolusi 4.0” kemudian dilanjutkan dengan kegiatan musyawarah Wilayah (Muswil) HIMPSI Kalbar. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Haris yang dihadiri oleh para Psikolog dan Ilmuan Psikologi. Pada kesempatan ini ikut hadir Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum dan Ketua Umum Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Pusat Dr. Seger Handoyo, M.Si., Psikolog yang juga merupakan salah satu dosen Fakultas Psikologi di Universitas Airlangga (Unair). Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan di era revolusi 4.0.                         

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran