Menyiapkan Slide

Makrab: Membangun Rasa Kekeluargaan Untuk Fakultas Hukum Berkemajuan Abrori / 19-Jan-2019 23:01:13

Sebagai tradisi dalam penyambutan mahasiswa baru pada beberapa perguruan tinggi ada suatu kegiatan ritual yang sering dilaksanakan dan populer yaitu malam keakraban (Makrab). kegiatan ini biasanya menjadi program utama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Himpunan Mahasiswa. Kegiatan ini semata untuk saling mengenal satu sama lain pada setiap angkatan. Tidak terkecuali Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UM Pontianak yang mengadakan Makrab. Hal ini, penting karena manusia sebagai mahluk sosial akan saling membutuhkan satu sama lain yang pada akhirnya timbul rasa saling membutuhkan. Sebagai mahasiswa selain tujuan utamanya adalah menimba ilmu, juga kehidupan bersosial. Mereka tentu akan menciptakan suasana akrab dan dekat sebagai teman seperjuangan. Makrab ini mengangkat tema “Membangun Rasa Kekeluargaan Untuk Fakultas Hukum Berkemajuan”. Acara dihadiri oleh para mahasiswa prodi ilmu hukum semua angkatan, perwakilan BEM di lingkungan UM Pontianak, para dosen di lingkungan prodi ilmu hukum dan Wakil Rektor I. Makrab dilaksanakan di aula UM Pontianak di jalan A Yani 111.     

Adapun rangkaian kegiatan tersebut pertama dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Mars Muhammadiyah. Selanjutnya sambutan-sambutan yang pertama disampaikan ketua panitia. Dalam sambutannya Sirat Nurwandi sebagai ketua panitia mengatakan bahwa “Makrab ini semata untuk silaturahmi dan keakraban keluarga besar pada prodi ilmu hukum Fakultas Hukum UM Pontianak” terangnya.

Sambutan selanjutnya oleh kepala program studi Bapak Denie Amiruddin, SH.,M.Hum, beliau mengatakan bahwa “mengapresiasi terkait Makrab, mengingat tema yang diangkat adalah Membangun Rasa Kekeluargaan Untuk Fakultas Hukum Berkemajuan sangat tepat. kegiatan ini adalah dasar membangun kekeluargaan untuk kemajuan program studi ilmu hukum antar angkatan, yang pada akhirnya membentuk keluarga besar. Kegiatan ini merupakan puncak acara. Adapun kegiatan yang dilakukan guna keakraban ini adalah penanaman pohon Ambawang di kampus UM Pontianak”. jelasnya

Sedangkan wakil rektor I Bapak Heriansyah, SH.,SHI.,M.Pd dalam sambutan dan pembukaannya mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan ajang mendekatkan setiap angkatan, dengan kegiatan seperti ini setidaknya para mahasiswa saling dekat, bangga dengan prodinya dan peduli satu sama lain. Mengingat ketika berbicara aspek hukum akan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman”      

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran