Menyiapkan Slide

MoU FEB dan kantor wilayah DJP Kalbar Abrori / 11-Jan-2019 23:01:48

MoU FEB dan kantor wilayah DJP Kalbar

Beberapa saat yang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Pontianak dan kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat melakukan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). Nota kesepahaman dilakukan di Aula UM Pontianak dan ditandatangi oleh Bapak Slamet Sutantyo selaku kepala kantor wilayah DJP Kalbar, sedangkan dari UM Pontianak rektor sendiri. Pada kesempatan tersebut hadir sejumlah dosen yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta para mahasiswa dari semester 1, 3, dan 5. UM Pontianak adalah satu-satunya perguruan tinggi yang pertama melakukan  MoU. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan pentingnya pajak pada kalangan akademis, mahasiswa serta civitas akademika lainnya.   

Bapak Samsudin, SE.,M.Si selaku dekan FEB dalam sambutannya mengatakan bahwa “menyambut baik kegiatan ini mengingat semakin dini pengenalan pajak pada para generasi muda akan semakin baik. Tidak hanya itu saja mahasiswa juga akan kenalkan lebih mendalam terkait aktivitas pajak, agar mahasiswa tidak hanya datang, kampus, fotocopy dan warung makan saja, namun mengenal aspek yang lain. Agar masa yang akan datang para alumni FEB mempunyai keterampilan yang bisa dibanggakan ”  

Rektor UM Pontianak Bapak Dr. Helman Fachri mengatakan bahwa “kegiatan MoU ini merupakan jawaban akan progresifitas UM Pontianak pada semua stakeholder. MoU ini akan bermanfaat untuk pengembangan penelitian, pengabdian masyarakat serta kegiatan magang para mahasiswa. Harapannya dengan MoU ini setidaknya akan membantu masyarakat luas, menjadi solusi pada masyarakat akan kesulitan dan ketidakpahaman tentang pajak” ujarnya

Sementara bapak Slamet Sutantyo kepala kantor perwakilan DJP Kalbar mengatakan “MoU ini merupakan yang pertama kali di Perguruan tinggi swasta di Kalimantan Barat. Harapannya dengan adanya Tax Center di Kampus akan berkontribusi banyak pada dunia perpajakan mengingat pada dunia akademik ada kegiatan terkait tri darma perguruan tinggi, Hal itu sangat bermanfaat sekali. Harapannya banyak nanti dikembangkan program terkait hal tersebut”. jelasnya

UM Pontianak saat ini mempunyai beberapa kegiatan antara lain: tax center, saham, pusat inkubator dan lain sebagainya semua dalam rangka pengembangan visi dan misi UM Pontianak di Kalimantan Barat.  

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran