Menyiapkan Slide

4 Pilar Kebangsaan: Kebhinekaan Ini Diikat Dengan Tunggal Ika Abrori / 08-Jan-2019 22:01:38

Pada awal tahun baru ini UM Pontianak Bapak Dr.(HC). H. Zulkifli Hasan, S.E., MM.Beliau adalah politikus yang menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Kedatangannya dalam rangka sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. 4 pilar merupakan finalisasi dari wujud kebangsaan negara Indonesia. Tidak perlu lagi untuk diragukan, dan diperlukan pemantapan kepada anak-anak bangsa agar tetap dalam koridor negara kesatuan republik indonesia. tujuan kegiatan ini adalah sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Kegiatan dilaksanakan di aula UM Pontianak Jalan A Yani 111 Pontianak. Acara ini dihadiri civitas akademika di lingkungan UM Pontianak.

Dalam sambutannya Rektor UM Pontianak menyambut baik kegiatan ini mengingat generasi muda perlu dikenalkan dengan visi kebangsaan. 4 pilar kebangsaan merupakan alat perekat kesatuan dan persatuan bangsa yang mesti dipahami secara utuh sehingga mampu mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dari keberagaman dan kemajemukan."Kita semua harus menjaga pilar-pilar ini agar kita semua sadar bahwa kebhinekaan ini diikat dengan tunggal ika sebagai usaha tetap mempertahankan keutuhan NKRI," ujarnya.

Sementara Zulkifli Hasan dalam paparannya mengatakan "Generasi muda harus komitmen dalam memahami 4 pilar kebangsaan. Hal ini, penting karena generasi muda adalah penerus masa depan bangsa yang akan menjaga bangsa ini tetap berdiri tegak dan bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua MPR RI mengajak agar mahasiswa yang hadir tetap dapat menjaga kondunsifitas  bangsa dan menjalankan pemilu dengan damai. Selain itu, ia pun memotivasi agar para mahasiswa yang hadir untuk dapat bekerja keras dalam berkuliah dan tidak menyia-nyiakan waktu agar dapat sukses. "Ini tahun politik, saya mengajak kita semua walaupun berbeda-beda tetapi saling menghormati pemilunya damai, pemilu yang menggembirakan, pemilu yang penuh persahabatan, friendly competition, perbedaan selesaikan   pada kotak suara tanggal 17 April nanti, ini karena kita saudara sebangsa dan setanah air. Ia pun berharap, agar pada pemilu  nantinya para generasi muda dapat cerdas dalam menentukan pilihan dan menjadi pelopor pendidikan mengenai hak warga negara. ," jelasnya.



Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran