Menyiapkan Slide

Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Prodi Hukum Abrori / 25-Dec-2018 19:12:44

Berkaitan dengan penerapan revolusi industri 4.0, Direktorat Kemahasiswaan melakukan berbagai perubahan, termasuk pemanfaatan teknologi informasi berbasis web untuk pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan penambahan kategori baru. Upaya menumbuhkan kreativitas dan inovasi mahasiswa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membentuk karakter dan keterampilan berpikir serta bertindak mahasiswa. PKM merupakan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi. Untuk menunjang hal tersebut prodi Hukum UM Pontianak mengadakan pelatihan PKM. Kegiatan tersebut ditujukan untuk memfasilitasi potensi atau kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa. Kegiatan semata untuk mensosialisasikan program kreativitas mahasiswa kepada para mahasiswa program studi ilmu hukum. Kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah agar peserta memiliki gambaran tentang pelaksanaan PKM, Jenis – Jenis PKM. Tidak hanya itu saja para mahasiswa juga dituntut untuk bisa mengidentifikasi permasalahan yang ada disekitar guna untuk mendapatkan ide agar bisa mengikuti PKM.

Kegiatan ini dibuka oleh Kaprodi Ilmu Hukum Bapak Denie Amiruddin, SH.,M.Hum. sedangkan narasumber kegiatan adalah Ibu Dr. Linda Suwarni, SKM.,M.Kes dengan materi yang disampaikan “sistematika penyusunan PKM penelitian, pengabdian, PKM Teknologi dan PKM-KC”. Bapak Samsudin, SE.,M.Si dengan menyampaikan materi “program kreativitas mahasiswa (PKM) kewirausahaan dan pengabdian masyarakat” dan materi ketiga Septian Triadi Syahputra S.Pd. dengan materi “teknik penguploadan dan sharing pengalaman PKM” Acara dilaksanakan di Aula Lt.3 Universitas Muhammadiyah Pontianak

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran