Menyiapkan Slide

MoU FAI dengan SMA 2 Selakau Abrori / 25-Dec-2018 15:12:36

SMA 2 Selakau Sambas beberapa saat yang lalu bersilaturahmi ke UM Pontianak. rombongan dipimpin oleh Bapak Muso, S.Sos. Kunjungan ini dilakukan semata untuk mengenalkan pendidikan tinggi kepada para siswa-siswi SMA tersebut. rombongan disambut oleh Tim Infokom, Tim Promosi, Jajaran Program Studi dan pimpinan UM Pontianak. Selain acara silaturahmi SMA 2 selakau juga menjajaki kerjasama dengan menandatangani Nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan fakultas Agama Islam.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh dekan FAI H Nilwani Hamid, S.Ag, MPd S.Ag.,M.Pd dan bapak Muso, S. Sos. Kerjasama tersebut terkait peningkatan kemampuan fungsi perannya dalam penyelenggaraan dan peningkatan mutu pendidikan.

Sementara Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam Ibu Wahdah, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa “MoU ini lebih khusus terkait Pembinaan, pendayagunaan sumber daya manusia, pengabdian masyarakat sesuai peranan dan perundangan yang berlaku”. Jelasnya

Sementara Bapak Muso selaku pimpinan SMA 2 Selakau mengatakan “Ini momen terbaik kita semua. Gelaran ini merupakan bagian penting dalam rangka mendorong visi misi kedua belah pihak untuk menghasilkan lulusan yang kuat dalam iman dan bertaqwa. Nanti diharapkan bukan hanya mampu menguasai ilmu dan teknologi tetapi juga memahami dan menjalankan agama dengan baik,” katanya.

Adapun poin utama dalam MoU tersebut adalah bekerjasama di bidang Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dekan FAI berharap agar peningkatan pendidikan dan pengajaran terjalin harmonis antara kedua belah pihak. Seperti halnya pelaksanaan Praktek Pengayaan Lapangan (PPL) dan lain sebagainya. Begitu pula di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Beliau berharap agar kedua pihak dapat bekerjasama dalam penelitian kolaborasi antara kedua lembaga baik dalam hal pendidikan agama Islam

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran