Menyiapkan Slide

Akuakultur, Keamanan Pangan Tantangan dan Harapan Abrori / 14-Dec-2018 00:12:48

Beberapa saat yang lalu UM Pontianak khususnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan mengadakan kuliah tamu. Kegiatan ini merupakan agenda prodi yang telah direncanakan. Adapun tujuan kegiatan ini memberikan gambaran kepada mahasiswa keadaan akuakultur di Asia dan di Indonesia. Tidak hanya sebatas hal tersebut saja juga memberikan Informasi kepada mahasiswa bagaimana mengatasi virus atau parasit pada ikan.

Kuliah umum ini diikuti oleh 90 peserta dan kegiatan ini diisi oleh Dr. Murantoko selaku Ketua Departemen Perikanan Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada. Paparannya beliau menyampaikan beberapa permasalahan yaitu Akuakultur, Keamanan Pangan, Penyakit Ikan, Emergence disease (Kewaspadaan penyakit) dan Tantangan. Beliau juga menyampaikan tantangan pada permasalahan akuakultur di Indonesia yaitu pakan, benih, wadah dan lingkungan pemeliharaan serta penyakit ikan.  Tidak hanya hal tersebut saja yang disampaikan pemateri, juga memberikan cara bagaimana mengantisipasi dan mewaspadai tantangan baru atau penyakit baru yang terus berkembang.

Kuliah umum yang diadakan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memberikan wawasan lebih untuk mahasiswa guna siap dalam menghadapi tantangan baru terkait berkembangnya penyakit – penyakit ikan.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran