Menyiapkan Slide

Inovasi Penelitian yang berdaya saing tinggi Abrori / 09-Dec-2018 14:12:15

Beberapa saat yang lalu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UM Pontianak mengadakan seminar nasional. Pembicara acara tersebut adalah rektor UM Pontianak Bapak Dr. Helman Fachri,SE.,MM. Tema yang diangkat pada seminar tersebut “inovasi penelitian yang berdaya saing tinggi”. Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan hasil penelitian para dosen di lingkungan UM Pontianak. Adapun tujuan seminar tersebut adalah mengekplorasi dan mengembangkan hasil penelitian dosen di lingkungan UM Pontianak dalam rangka mewujudkan rencana induk penelitian   LPPM.  

Pada kesempatan ini ada 6 bidang penelitian yang yang diseminarkan antara lain: Bidang Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Teknik, Kesehatan Masyarakat, Hukum, Humaniora, dan Ekonomi. Ke 6 Bidang ini diharapkan mengambil peran masing-masing dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Tidak hanya itu saja harapannya peneliti di lingkungan UM Pontianak dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain guna mendapatkan Hibah yang lebih besar. Karena hal tersebut akan berpengaruh pada tingkat cluster sebuah Universitas juga bagian dari penilaian akreditas dan Tri Darma Perguruan tinggi.  

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran