Menyiapkan Slide

Pengenalan Himakes UM Pontianak Abrori / 03-Dec-2018 22:12:56

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat (Himakes) UM Pontianak  pada hari Jumat (30/11) mengadakan kegiatan perkenalan kepada mahasiswa baru angkatan 2018. Acara yang berlangsung dari pukul 08:30 hingga pukul 10:30 di Aula UM Pontianak. kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Himakes sebagai salah satu organisasi yang berperan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat UM Pontianak serta menjadi media mahasiswa untuk turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan baik dari dalam maupun luar kampus.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. Kemudian diadakan perkenalan tentang program kerja Himakes oleh pengurus. Salah satunya adalah diskusi interaktif antara mahasiswa angkatan 2018 dengan pengurus Himakes yang membahasa rencana program kerjanya.

Turut hadir dalam acara ini Bapak Abduh Ridha, SKM., MPH selaku Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat. Dalam sambutannya Aduh Ridha mengatakan bahwa “Himakes merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan soft skill-nya yang tidak diajarkan dalam kegiatan perkuliahan. Dengan turut aktif dalam kegiatan Himakes harapannya mahasiswa memiliki softskill yang kelak akan dibutuhkan ketika telah lulus dari Universitas ini”, ujarnya. Selain itu, dengan adanya Himakes diharapkan dapat mendukung program kerja pemerintah dalam menghasilkan lulusan sarjana yang kompeten dalam bidang ilmunya, serta meningkatkan kemampuan manajerial.

Organisasi Himakes UM Pontianak terbentuk pada tahun 2018. Fina selaku pengurus di Himakes mengatakan saat ini sudah terdapat 25 orang anggota dari angkatan 2018. Saat ini jabatan ketua Himakes dijabat oleh Fahrizi, mahasiswa kesehatan masyarakat angkatan 2018. Terdapat 7 divisi yang berada di bawah naungan Himakes saat ini, yaitu divisi PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa), Danus (Dana dan Usaha), Divisi Eksternal, Divisi Internal, Divisi Minat Bakat dan Divisi Kerohanian. Adelia yang juga merupakan pengurus di Himakes menyampaikan harapannya agar lebih dikenal oleh mahasiswa jurusan dan bisa mejadi penyatu mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat kedepannya. Selamat berjuang untuk memberikan kontribusi pada generasi muda Himakes. (_nei)

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran