Menyiapkan Slide

Tingkatkan Kualitas, UM Pontianak memacu 117 dosen untuk S3 Abrori / 11-Nov-2018 17:11:06

Untuk meningkatkan kualitas suatu perguruan tinggi, peningkatan mutu dosen terus dipacu guna melanjutkan studi lanjut ke S3. Rencana UM Pontianak akan memacu para dosennya guna melanjutkan studi lanjut. Setidaknya ada 117 dosen yang akan dipacu ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Mereka dipacu untuk studi lanjut ke jenjang S3 atau doktoral baik dalam negeri maupun luar negeri. Pada sesi wisuda tersebut disampaikan beberapa dosen yang telah berhasil menyandang gelar doktor antara lain Dr. Drs H. Mardjan, M.Kes dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak lulus dari program doktor Program Studi Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Dr.Ir Eko Dewantoro, M.Si Lulus dari Program Studi Budidaya Air Tawar Universitas Padjajaran dan Dr. H Helman fachri, SE.,MM lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung.  Dan saat ini ada 4 orang sedang dalam proses studi lanjut ke jenjang S3 baik dalam negeri maupun luar negeri.

Peningkatan kualitas dosen sangat penting bagi eksistensi sebuah perguruan tinggi. Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini sejalan juga dengan apa yang digalakkan oleh pemerintah. Demi tercapainya tujuan dalam peningkatan kualitas pendidikan, pemerintah memberikan banyak sekali beasiswa bagi dosen untuk melanjutkan studike jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, UM Pontianak juga genjar meningkatkan kualitas para dosennya. Berbagai cara dilakukan guna Peningkatan kualitas seorang dosen baik melalui pelatihan, penelitian maupun pengabdian. Berbicara kulaitas dosen juga dipengaruhi oleh dukungan ke atas dan ke samping. Dukungan yang dimaksud adalah dukungan dari pemerintah, perguruan tinggi tempat dosen mengajar, rekan kerja dan juga mahasiswa dan mahasiswi.

Faktor-faktor yang berpengaruh dalam kualitas diri dan perkembangankualitas dosenini tidak bisa disepelekan. Seorang dosen tidak sekadar masuk kelas dan menyebarkan informasi apa yang diketahui atau dipelajari ketika sekolah. Pembaruan materi secara berkala dengan penelitian, pengabdian, kesejahteraan serta status sosial seorang dosen adalah perhatian utama untuk mendukung hal tersebut.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran