Silaturahmi: Gambaran&Manfaat Menempuh Pendidikan Tinggi Abrori / 31-Oct-2018 23:10:36

UM Pontianak beberapa saat yang lalu melakukan kegiatan silaturahmi. Silaturahmi dilakukan pada beberapa Sekolah Menengah Atas di Kota Pontianak. Silaturahmi tersebut dalam rangka promosi UM Pontianak ke pada siswa-siswi Tingkat SMA. Kegiatan promosi ini terbagi dalam beberapa kelompok salah satunya tim Pontianak II. Tim ini bergerak mulai dari Kecamatan Pontianak Tenggara, Timur dan Utara. Tim ini terdiri atas Dedy Hariyanto, SE.,MM, Dedi Alamsyah. SKM., M.Kes (Epid), Suryaniyati., A.Md, Diana, S.Pd.I., M.Pd dan Hendri., SKM. Adapun tujuan kegiatan tersebut, memberikan informasi tentang seputar kampus, baik itu dari segi jurusan sampai dengan beasiswa untuk siswa/siswi berprestasi.

Bersyukur sambutan dengan baik dari pihak sekolah yang dikunjungi. Bahkan mereka memberikan semangat kepada tim promosi untuk menyelesaikan tugasnya. Tidak hanya itu saja, tim Pontianak II berkesempatan memberikan gambaran tentang pendidikan tinggi dan manfaat menempuh pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu, Tim Pontianak II mendapat masukan dari beberapa sekolah, agar mengikuti kegiatan sekolah yang bernama ExPO yang akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2019, untuk mempromosikan kampus.

Adapun sekolah yang di targetkan untuk Tim Pontianak II berjumlah 28 sekolah. Sehingga, Tim Pontianak II mempunyai ide, agar kegiatan yang dilakukan dibagi dalam beberapa tim. Hal ini agar menjadi lebih efektif dari segi waktu dan bisa menjangkau seluruh sekolah yang telah ditargetkan. Adapun tim tersebut  yaitu: Tim Pontianak 1 dipimpin oleh Dedi Alamsyah. SKM., M.Kes (Epid), Suryaniyati., A.Md, dan Diana, S.Pd.I., M.Pd. Sedangkan untuk tim II dipimpin oleh Dedy Hariyanto, SE.,MM dan Hendri., SKM. Meskipun Pontianak II memecah timnya, mereka tetap berpegang teguh untuk saling bekerja sama dan membantu satu sama lain.

Suryaniyati., A.Md, dan Diana, S.Pd.I., M.Pd mengatakan “meskipun kami belum ada koordinasi ke pihak sekolah sebelumnya, namun pihak sekolah menyambut kami dengan baik. Selain itu, kami diberi kesempatan untuk memberikan persentasi dan menampilkan vidio tentang kampus, setelah selesai persentasi kami lanjutkan untuk menempelkan poster di madding sekolah”. Ungkapnya.

Dedy Hariyanto, SE.,MM mengatakan “ada beberapa kondisi sekolah yang memprihatinkan. Akan tetapi, tidak mematahkan semangat siswanya untuk terus belajar. Saya juga sangat bangga, dengan kondisi tersebut prestasi yang ditorehkan oleh siswa hingga tingkat nasional”. Ungkapnya.

Meskipun setelah selesai promosi, beberapa tim harus terus melanjutkan mengajar mahasiswa UM Pontianak. Akan tetapi, semua Tim sangat senang sekali dengan tugas yang diamanahkan untuk mengenalkan kampus UM Pontianak. Kontributor Hendri

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran