Menyiapkan Slide

Guest lecture Universiti Putra Malaysia Abrori / 25-Oct-2018 22:10:45

UM Pontianak kali ini kedatangan tamu dari Universiti Putra Malaysia (UPM). Acara ini merupakan balasana kunjungan yang telah dilakukan oleh jajaran UM Pontianak beberapa saat yang ke Malaysia. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan sambutan pembukaan oleh rektor UM Pontianak. Dalam sambutannya Bapak Dr. Helman Fachir, SE.,MM mengatakan kerjasama baik ini mudah-mudahkan bermanfaat besar untuk pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan pertukaran antarmahasiswa ke Malaysia. Acara ini mengangkat tema “Advancing English In An Interconnected World”. Narasumber acara ini adalah Prof. Dr. Arshad Abd. Samad, B.Sc.Ed., MA dari Malaysia. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Rektor UM Pontianak, wakil rektor 1, para Dekan, Kaprodi, Kepala Kantor Urusan Internasional, dan Kepala MU-CEEL. Tujuan kegiatan ini adalah jalinan kerjasama antarperguruan tinggi. Keinginan kedepan adalah membentuk language centre yang bisa sebagai fasilitator, mewadahi berbagai bentuk pelatihan, tes bahasa Inggris berskala nasional dan internasional. Acara dimoderatori oleh Ufi Ruhama’, S.Pd.,M.Pd.B.Ing yang merupakan koordinator Kantor Urusan Internasional UM Pontianak.

Rektor UM Pontianak Dr. Helman Fachri, SE, MM mengatakan “Kehadiran professor beserta rombongan ke UM Pontianak merupakan suatu balasan kunjungan dari UM Pontianak ke UPM di tahun 2017, waktu itu kita melakukan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan Universiti Putra Malaysia. Saya sangat bersyukur, kehadiran professor di sini untuk menindak lanjuti program kerjasama yang akan memberikan manfaat bagi UM Pontianak agar menjadi universitas unggulan”. Jelasnya

Prof. Dr. Arshad Abd. Samad, B.Sc.Ed., MA mengatakan “Saya mengucapkan banyak termakasih kepada UM Pontianak telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Saya juga sangat berharap kedepannya, antara UPM dengan UM Pontianak dapat berkolaborasi menjadi perguruan tinggi, yang mampu bersaing di kancah Internasional”. Terangnya.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran