Kuliah Cerdas, Bisnis Mantap Abrori / 19-Sep-2018 22:09:15

UM Pontianak mengadakan kuliah umum dengan narasumber sandiaga salahudin uno . Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. kemudian dilanjutkan sambutan rektor. Kegiatan seminar tersebut dimoderatori oleh Denie Amiruddin, SH., M.Hum.  kegiatan ini mengangkat tema “kuliah cerdas, bisnis mantap”.  

Dalam sambutannya rektor UM Pontianak Bapak Dr. Helman Fachri, SE.,MM mengatakan “penantian 8 tahun yang lalu, akhirnya tiba di kampus juga sosok muda yang mempunyai bisnis besar, sosok yang digadang-gadang menjadi menteri dan sekarang menjadi calon wakil presiden bisa duduk mengisi seminar nasional di kampus ini.  Saat ini yang ditemukan Universitas terkait potensi ekonomi sungguh besar khususnya terkait ekonomi di Kalimantan Barat ini. Langkah tersebut antara lain membangun kampus  dengan melihat nilai entrepreneur, kemandirian dan pemberdayaan masyarakat  lewat program Kuliah Kerja Usaha”

Sandiaga Salahuddin Uno, BBA.,MBA atau yang lebih dikenal dengan bang Sandi datang ke UM Pontianak. Beliau datang pada acara seminar nasional kewirausahaan. Turut hadir pada seminar tersebut adalah Wakil rektor 1,2, 3, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, seluruh dosen dan karyawan yang ada di lingkungan UM Pontianak. Adapun tujuan seminar tersebut adalah menanamkan pola pikir positif yang dituangkan dalam Entrepreneurship.

Dalam seminar tersebut Bang Sandi lebih menekankan pada aspek kewirausahaan dengan prinsip tidak boleh saling menjatuhkan, namun saling memberikan semangat. Berfikirlah kerja super tim. Selain itu beliau mengatakan  “Kedepannya ruang kerja yang ada saat tidak ada lagi sekat-sekat dinding. Semua ditempatkan dalam satu ruangan tanpa ada sekat. Hal ini, agar antara pimpinan dan staf bisa bertukar pikiran untuk memajukan kampus tersebut. Sebuah tim bukan untuk berkompetisi, akan tetapi berkolaborasi menciptkan ide-ide baru. Saya punya pertanyaan sama temen-temen, dalam 5 tahun pertama berapa kali temen-temen ganti pekerjaan? Pasti 5 kali ganti pekerjaan, itu artinya ciri generasi milenial memiliki sifat bosanan, baperan, dan pengen jalan-jalan. Jika, teman-teman mau menjadi entrepreneurship, harus mempunyai sikap yang baik sebagai berikut; Pertama. Berpikir positif, percayalah dibalik kesulitan ada keindahan. Kedua 1000 teman terlalu sedikit sedangkan 1 musuh terlalu banyak, selalu pegang pribahasa ini. Ketiga Sempatkan dalam sehari untuk membaca buku. Keempat Mulailah usaha dari hobi. Kelima Jangan ragu untuk memulai usaha. Keenam Carilah bisnis yang bisa di bagi dengan jam kuliah”. Ungkapnya

Lebih Lanjut beliau mengatakan “Saya punya tips agar hidup kita sukses; Kesuksesan diawali dari kegagalan. Saya mulai berbisnis bukan dari warisan. Saya memulainya dari Nol lebih tepatnya akibat terkena PHK dari pekerjaan saya. Selain itu, awal berbisnis, akan ada tantangan dan cobaan yang di hadapi, jangan putus berdoa. Saya punya etos kerja, kerja itu tidak hanya kerja-kerja-kerja akan tetapi; kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas”. Jelasnya

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran