Menyiapkan Slide

UM Pontianak MoU dengan Micra Finance Abrori / 18-Sep-2018 09:09:24

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mengemban amanah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UM Pontianak terus bersiap mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan di Indonesia pada umumnya dan Kalimantan Barat khusunya. UM Pontianak selalu merespon dengan tidak menutup peluang kerjasama dengan mitra dari dalam dan luar negeri. Upaya mendorong civitas akademika dan unit kerja di lingkungan UM Pontianak untuk melakukan kerjasama difasilitasi dengan menyiapkan berbagai aktivitas dan program kerja guna meningkatkan kualitas akademik, mengembangkan pengelolaan sumber daya manusia, dan meningkatkan kontribusi UM Pontianak dalam pembangunan pendidikan secara global. Ini sesuai dengan visi UM Pontianak yaitu “Menjadi universitas yang unggul dalam pengembangan iptek, seni dan sumber daya manusia untuk pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke-Islaman”

Dalam rangka meningkatkan kualitas hal tersebut, UM Pontianak melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Micra Indonesia. MICRA, atau Microfinance Innovation Center for Resources and Alternatives (Pusat Inovasi Keuangan Mikro serta Sumber dan Alternatif), MICRA Indonesia adalah lembaga lokal yang memiliki misi untuk mengembangkan sektor keuangan mikro di Indonesia yang tujuan akhirnya adalah memberikan akses terhadap berbagai keuangan bagi masyarakat yang selama ini belum memperoleh akses, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah. Kegiatan MICRA dengan memberikan pelatihan dan konsultasi. Sebagai pusat dukungan independen, MICRA berkomitmen untuk mempromosikan inovasi, transparansi, dan peningkatkan jangkauan kepada kalangan masyarakat bawah serta terus meningkatkan kinerja dalam industri keuangan mikro.

Samsuddin, SE.,M.Si mengatakan “Micra Finance adalah lembaga penyalur dana bantuan luar negeri dari New Zealand, Jerman dan Inggris. Kerjasama di bidang financing dan empowerment, semua kegiatan nanti dananya ditanggung oleh micra finance. Kerjasama ini sebagai tindak lanjut dari Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua institusi beberapa bulan yang lalu. Penguatan kerjasama ini juga dilaksanakan Memorandum of Agreement (MoA) antara PT”. Terangnya  

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran