Menyiapkan Slide

Mawapres Universitas Muhammadiyah Pontianak 2015 ADMIN / 04-Oct-2016 14:10:06

UM Pontianak - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Perguruan Tinggi untuk memilih mahasiswa berprestasi pada perguruan tinggi tersebut. Pada kegiatan ini, prestasi mahasiswa diadu. Prestasi akademik dan non akademik baik yang ada di internal kampus maupun diluar kampus. Selain itu, mahasiswa dituntut untuk membuat karya tulis sekaligus mempresentasikannya. Kemampuan berbahasa Inggris juga merupakan salah satu item penilaiannya. Mawapres UM Pontiakan tahun 2015 kali ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Maret 2015 lalu. Sebanyak tiga mahasiswa terbaik mewakili masing-masing Program Studi yang ada di UM Pontianak saling bersaing untuk membuktikan bahwa dialah mahasiswa terbaik di UM Pontianak. Total sembilan belas mahasiswa beradu prestasi pada ajang ini.

Saat memberikan sambutannya, Rektor UM Pontiakan, Helman Fahri, SE. MM. merasa bangga pada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan Mawapres kali ini. “Saya berharap, dengan ajang ini semakin banyak Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak yang terbiasa dengan iklim kompetisi, kemudian semakin banyak pula yang mampu berkompetisi diluar. Saya juga berharap dari sini akan terpilih mahasiswa berprestasi sampai ketingkat nasional”. Ungkap Rektor UM Pontianak. Dari sembilanbelas peserta, dipilih tiga pemenang yang nantinya akan diseleksi lagi untuk mewakili Universitas ketingkat Kopertis XI. Ayuning Auliya, Muhammad Dairul Ma’rif dan Suriyani yang dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi peringkat pertama, kedua dan ketiga.

Saat diwawancarai terpisah, Farida, S.Pi. M.Si. selaku ketua panitia pelaksana Mawapres UM Pontianak 2015 menyatakan kegembiraannya atas terlaksananya kegiatan ini. Dia bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala dengan suksesnya acara ini. Meski diakui dengan bergabai keterbatasan dan kekurangan yang ada disana-sini. “Saya berharap semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk memperoleh prestasi dan berkompetisi”. Tambah Farida yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. 

Hal senada diungkapkan oleh Raudhatul Fadhilah, S.Pd, M.Si. (sekretaris panitia Mawapres) “Semoga pada pelaksanaan Mawapres yang akan datang dapat berjalan lebih baik lagi. Dapat ditampilkan bakat-bakat perserta yang lebih bervariasi, terutama kemampuan mereka di luar bidang akademik”. “Pada kesempatan ini, panitia mengucapkan terimakasih kepada pimpinan universtias yang telah membiayai kegiatan dan kepada seluruh pimpinan Fakultas dan Program Studi yang telah mengirim mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan ini”. ungkap Farida.  Kontributor Zaeoui diedit oleh Abrori 

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran