Menyiapkan Slide

Mahasiswa UM Pontianak berhasil Juara di Peksimida Kalbar Abrori / 01-Sep-2018 20:09:02

UM Pontianak kembali menorehkan prestasi mahasiswanya. Kali ini mahasiswa dari beberapa Fakultas yang ada di di lIngkungan UM  Pontianak berhasil membawa nama baik di wilayah Kalimantan Barat. Adapun lomba yang diikiti adalah jenis perlombaan puisi. Acara yang dibalut dengan nama Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Kalimantan Barat Tahun 2018 berlangsung sangat meriah. Kegiatan dilaksanakan di gedung Anex Untan.

Adapun cabang atau tangkai seni yang diperlombakan ada 13 cabang dari 15 cabang seni nasional yaitu Nyanyi solo Pop, Dangdut, Keroncong, Baca puisi, Monolog, Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen, Fotografi, Desain poster, Lukis, Komik Strip, Vokal Group dan Tari minus Seriosa dan Penulisan Lakon.

Afdal, SE selaku KAUR Kemahasiswaan “mengatakan peserta yang ikut ambil bagian pada seleksi Peksimida kali ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat. Peserta lebih kurang ada 15 PTN/PTS se Kalbar , termasuk UM Pontianak. Saya berbahagia sekali karena dalam kegiatan ini mahasiswa kita sangat antusias berpartisipasi mengikuti seleksi peksimida ini. dan Alhamdulillah berhasil”, ungkapnya.

Lebih lanjut Afdal menginformasikan UM Pontianak berhasil meraih Juara 3 lomba baca puisi putra kegiatan Peksimida Kalbar Tahun 2018 atas nama Firli dari Fakultas Agama Islam. Juara juara 2 lomba puisi Peksimida Putri atas nama Fitriani PG PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendudukan dan Juara 1 desain poster Peksimida Tinggkat Kalbar 2018, atas nama Alfi Qusyairi prodi Manajemen Bisnis.

Pelaksanaan Peksimida Kalbar dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) kalbar. Pemenang dari seleksi Peksimida dalam rangka persiapan mengikuti seleksi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) yang tahun 2018 ini akan diadakan di Yogyakarta bulan Oktober akan datang.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran