Menyiapkan Slide

Visitasi Komisioner Informasi Publik ke UM Pontianak Abrori / 23-Aug-2018 12:08:19

Acara visitasi di UM Pontianak, bertempat di ruang rapat lantai 2, Badan Informasi dan Komunikasi dan Badan Administrasi Umum menerima visitasi dalam rangka pemeringkatan keterbukaan informasi publik. Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Komisioner Informasi Publik Provinsi Kalimantan Barat. Tujuan utama dari visitasi ini adalah untuk melakukan verifikasi di lapangan terhadap dokumen-dokumen pendukung atau data yang memang telah dimiliki UM Pontianak dalam rangka penunjang keterbukaan informasi publik.

Komisi Informasi (KI) Kalimantan Barat mengapresiasi sistem layanan informasi publik yang sudah dikembangkan UM Pontianak. Apresiasi tersebut disampaikan langsung Ketua Tim Pemeringkatan Badan Publik Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat.

Pada sambutan yang diwakili oleh Chatarina Pancer Istiyani mengatakan bahwa  “setiap badan publik wajib menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik yang berada di bawah kewenangannya kepada pemohon informasi publik, kecuali informasi yang termasuk kategori "dikecualikan". Informasi yang diberikan harus akurat, benar, dan tidak menyesatkan.Pada saat yang sama Catrine memuji progresifitas dan keterbukaan yang dilakukan oleh UM Pontianak yang tergambar semua di Website utama UM Pontianak” Terangnya

Lebih lanjut Chatarina mengatakan “visitasi ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian proses monitoring dan evaluasi dalam rangka pemeringkatan Badan Publik 2018 di tingkat provinsi se-Kalbar. Di mana UM Pontianak telah mengisi dan mengirimkan kembali self assessment question with (SAQ) beberapa waktu yang lalu.Ini tindaklanjut dari monev yang dilakukan, dan kami senang visitasi ini disambut hangat oleh Jajaran Pimpinan UM Pontianak yang responsif terhadap keterbukaan informasi publik. Secara umum saya anggap pelayanan informasi di UM Pontianak cukup baik, usaha yang dilakukan oleh Infokom UM Pontianak agar terbuka terkait dengan layanan informasi publik. Hingga saat ini pelayanan itupun sudah cukup maksimal.

Berbicara pelayanan informasi publik ini merupakan tindaklanjut dari amanah Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dilaksanakan dengan prinsip transparan dan akuntabe

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran