Menyiapkan Slide

Segudang Prestasi Mawapres ADMIN / 04-Oct-2016 14:10:16

UM Pontianak - Pengakuan sebagai mahasiswa berprestasi merupakan kebanggaan bagi setiap mahasiswa. Apalagi jika pengakuan tersebut berasal dari tingkat universitas. Suatu kebanggaan bagi ketiga mahasiswa UM Pontianak yang telah menjadi juara Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat UM Pontianak. Ayuning Auliya, Muhammad Dairul Ma’rif dan Suriyani yang dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi peringkat pertama, kedua dan ketiga. Pada kesempatan Mawapres UM Pontianak 2015 ini, seluruh peserta Mawapres mendapatkan sertifikat. Pemenang pertama, kedua dan ketiga berhak mendapatkan piagam, piala dan uang tunai, masing-masing mendapatkan 1,5 juta, 1 juta dan 750 ribu rupiah.

Dari ketiga pemenang mawapres, akan diberi pelatihan lanjutan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menyusun karya tulis, berpresentasi dan kemampuan berbahasa inggris. Kemudian akan di pilih satu mahasiswa yang akan mewakili Universitas ke tingkat Kopertis XI. Salah satu pemenang Mawapres kali ini adalah Ayuning Auliya, mahasiswi semester 8 dari Program Studi Kesehatan Masyarakat. Mahasiswa dengan IPK 3,4 ini mengaku sangat senang dengan hasil ini. Ayu menjadi pemenang pertama dengan menyisihkan 19 peserta dari berbagai program studi lainya.

Semparuk, Kabupaten Sambas merupakan daerah asal Orang tua Ayu. Selain prestasi di Kampus, Putri pasangan H. Ali Akbar dan Hj. Tarmiza itu juga tercatat banyak mendapatkan prestasi dari luar. Pada tahun 2012, ayu menjadi pemenang Duta Genre Putri Kalimantan Barat sekaligus mewakili Kalbar ke tingkat Nasional. Pada tahun yang sama ayu menjadi Juara satu pidato hari lingkungan hidup di UM Pontianak. Pada tahun 2013, melalui kegiatan yang diadakan BKKBN ayu menjadi juara dua bidang kependudukan se Kalbar dan  Juara 2 lomba menulis kreatif. Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) juga lolos pada tahun 2013. Terakhir kalinya, juara 2 lomba busana syar’i tingkat UM Pontianak pernah diraihnya pada tahun 2014.

Pada kesempatan seleksi Mawapres kali ini, Ayuning Auliya menyampaikan karya tulisnya yang berjudul “Pemanfaatan Media Sosial Dalam Upaya Melestarikan Budaya Indonesia”. Kemampuan berbahasa Inggris Ayu dalam presentasi membuat kagum Pak Syamsuddin, SE. MM. sebagai salah seorang juri dalam acara ini. "Saya sangat senang sekali bisa mengikuti Mawapres kali ini. Saya mengukur kemampuan saya lewat kompetisi-kompetisi yang saya ikuti" kata Ayu.

“Jika saya dipercaya, harapan saya, bisa membawa nama baik Universitas. Kemudian bisa lolos ke tingkat nasional dan bisa mendapatkan medali”.  Ungkapnya dengan semangat ketika ditanya mengenai peluangnya untuk mewakili UM Pontianak dalam kegiatan Mawapres ketingkat Kopertis XI. Si Bungsu dari tujuh bersaudara ini memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap kegiatannya. “jika menginginkan yang terbaik, maka harus berusaha yang terbaik. Do the best, get the best". Tambahnya. Kontributor Zaeoui diedit oleh Abrori 

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran