Menyiapkan Slide

Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air Abrori / 03-Aug-2018 22:08:37

Mencintai tanah air bukan pekerjaan yang sulit bagi anak-anak. Cukup anak-anak bersikap anti narkoba, menggunakan internet yang sehat dan membangun kerukunan sesama teman merupakan bentuk cinta tanah air yang nyata. Namun demikian bentuk nyata itu tidak bisa lepas dari peran orang tua dalam wujud pengawasan dan arahan. Salah satu caranya adalah anak-anak didorong untuk bergaul dengan rekan sebaya untuk tidak menjadi egois karena internet dan sekaligus peka akan perubahan sikap yang terjadi pada lingkungan sekitar.

Kegiatan Parade Cinta Tanah Air yang digelar Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kementerian Pertahanan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar mengangkat tema “Dengan Semangat Bela Negara Generasi Muda Mampu Mengatasi Pengaruh Radikalisme, Terorisme dan Pengaruh Negatif Media Serta Bahaya Narkoba. kegiatan parade cinta tanah air sangat inspiratif bagi generasi muda dan patut didukung semua pihak, karena saat ini anak, pelajar dan mahasiswa perlu diberikan suatu pemahaman cinta tanah air sejak dini.

Sementara Afdal, SE selaku kepala urusan kemahasiswaan mengatakan bahwa “Dengan memahami peran kita sebagai anak bangsa saat ini menjaga keutuhan bangsa menjadi kewajiban bagi semua kalangan termasuk remaja dan mahasiwa. Generasi muda banyak terkontaminasi dengan paham-paham radikalisme yang disebarkan di media sosial yang mampu mempengaruhi generasi muda, maka diperlukan upaya konkrit untuk mencegahnya. Hal itu sangat membahayakan kelangsungan hidup bangsa Indonesia”. Tuturnya

Lebih lanjut “perlunya ditanamkan cinta tanah air di kalangan generasi muda sebab negara Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau, suku bangsa dan agama sehingga dibutuhkan pemahaman sinergisitas yang sama dalam rangka merekatkan dan memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa. Untuk itu harus dipertahankan NKRI harga mati Pancasila Undang-undang Dasar 45 dan Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Andika salah satu mahasiswa UM Pontianak mengatakan bahwa “kegiatan kemarin cukup baik, ada 4 team dari UM Pontianak yang dianggap cukup mampu bersaing dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat. UM Pontianak cukup banyak kader yang akan siap bersaing pada tahun-tahun berikutnya. Mengingat saat ini mereka yang mengikuti kegiatan adalah mahasiswa berbagai tingkatan” Jelasnya

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran