Menyiapkan Slide

Penerima Beasiswa Bidik Misi dan BSM Promosi di CFD Abrori / 23-Apr-2018 20:04:23

Saat ini Badan Pusat Informasi dan Komunikasi atau lebih dikenal (Infokom) UM Pontianak menerima amanah untuk promosi pada tingkat Universitas. Promosi yang dilakukan cukup gencar dan berbagai lini menjadi target sasarannya untuk menjangkau calon mahasiswa. Salah satunya adalah dengan melakukan promosi di  car free day (CFD) dan promosi langsung ke sekolah asal mahasiswa penerima beasiswa bidik misi dan BSM.

Kegiatan promosi ini merupakan pemberdayaan mahasiswa penerima beasiswa bidik misi dan mahasiswa BSM. Kegiatan ini telah di jalankan dan direncanakan oleh tim Infokom yaitu, Abrori, M.Kes sebagai ketua, Barry Ceasar Octariadi,  ST, M. Cs sebagai sekretaris dan 7 anggota lainnya. Adapun ketua pelaksana langsung adalah saudara Leny Wahyuningsih, SKM dengan dibantu oleh teman-teman Infokom dan melibatkan Satpam UM Pontianak. Adapun tujuan kegiatan ini untuk adalah menginformasikan ke publik terkait penerimaan calon mahasiswa di UM Pontianak.

Kegiatan promosi kampus di CFDdilakukan setiap hari minggu pada beberapa tempat antara lain; taman digulis, taman catur, masjid Mujahidin dan Gelanggang Olah Raga, aktifitas yang digagas Infokom ini telah berjalan 9 minggu berturut-turut. Kegiatan promosi yang dilakukan berupa pemberian brosur kepada masyarakat dan mendirikan standing banner di pusat keramaian. Tidak berhenti hanya itu saja, konsultasi, menginformasikan info terkini ke pada masyarakat,  mahasiswa juga diharuskan untuk dokumentasi promosi yang nantinya di upload ke sosial media seperti facebook ataupun Instagram UM Pontianak dengan hastag (#Kuliahumpontianak, #Ayokuliahdiumpontianak dan #Umpontianak).

Promosi ke sekolah-sekolah yang dilakukan bidik misi dan BSM merupakan promosi yang nantinya bisa menyebar luaskan informasi kampus di berbagai sekolah daerah asal. Kegiatan promosi yang dilakukan berupa presentasi tentang fakultas UM Pontianak di dalam kelas, pembagian brosur kepada siswa dan menempelkan poster di madding sekolah.

Dengan memberdayakan mahasiswa, Infokom terbantu untuk melakukan promosi kampus. Kerja keras dan niat yang baik diharapkan menghasilkan target mahasiswa yang diinginkan untuk memilih kuliah di UM Pontianak. Kontributor Henri

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran