Menyiapkan Slide

LBH UM Pontianak dan IMM Resmi Laporkan Sukmawati ke Polda Kalbar Abrori / 10-Apr-2018 16:04:07

Baru-baru ini Lembaga Bantuan Hukum Universitas Muhammadiyah Pontianak (LBH UM Pontianak) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Pontianak melayangkan laporan terkait Puisi Sukmawati. Puisi tersebut viral dan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak di seluruh tanah air, termasuk di Kalimantan Barat.

Setidaknya ada enam orang baik dari perwakilan LBH UM Pontianak Maupun dari IMM Cabang Pontianak mendatangi Polda Kalbar. Mereka bertemu dengan pejabat Ditreskrimsus Polda Kalbar guna melaporkan secara resmi Tindak Pidana (Delik) Penistaan Agama lewat puisi yang dilakukan secara sengaja oleh Sukmawati Soekarnoputri. Para perwakilan mengatakan bahwa Puisi itu dinilai melukai hati seluruh umat Islam. Puisi tersebut ramai dibicarakan mengingat, Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi dalam acara 29 tahun Anne Avantie berkarya di Indonesia Fashion Week menuai kontraversi. Pasalnya, pusi tersebut patut diduga menista agama karena salah satu kalimatnya menyinggung azan dan cadar.

Pada saat pelaporan, para awak media hanya diperbolehkan mengambil dokumentasi video atau foto sebelum penyampaian laporan. Sebab, pertemuan dilakukan secara tertutup.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran