Menyiapkan Slide

Teknisi ICT UM Pontianak bersertifikat MTCRE Abrori / 21-Mar-2018 21:03:13

Deni Ramadhan,  teknisi ICT UM Pontianak berhasil mendapatkan sertificat Advanced Mikrotik Training - Routing (MTCRE) Internasionalnya. Pria 39 tahun ini berhasil setelah beberapa hari  mengikuti kegiatan short course di Citraweb Training Facilities Yogyakarta. Pria yang biasa disapa Kang Deni ini sehari-hari mengurusi jaringan yang bermasalah di UM Pontianak.

Kegiatan pelatihan ini diperuntukan mempercepat menguasaan dan pemahaman terhadap Mikrotik Router OS dan juga perangkat-perangkat wireless Mikrotik, ICT telah mengirimkan stafnya guna mengikuti pelatihan Mikrotik, yang dapat diikuti oleh orang-orang yang berminat untuk dapat menggunakan Mikrotik. Pelatihan ini dilaksanakan di Citraweb Solusi Teknologi yang telah ditunjuk oleh Mikrotik sebagai Mikrotik Certified Training Partner. Lembaga tersebut berhak untuk mengadakan acara-acara pelatihan dan mengeluarkan sertifikat yang juga terdaftar secara resmi di Mikrotik

Ada beberapa kelas Training yang dilaksanakan berdasarkan kurikulum yang dikeluarkan oleh Mikrotik.com. Kelas-kelas Training yang diadakan antara lain: Basic Mikrotik Training - Essentials (MTCNA), Advanced Mikrotik Training - Traffic Control (MTCTCE), Advanced Mikrotik Training - Wireless (MTCWE), Advanced Mikrotik Training - Routing (MTCRE), Advanced Mikrotik Training - User Manager (MTCUME) dan Advanced Mikrotik Training - IPv6 (MTCIPv6E) dan Advanced Mikrotik Training - Inter Networking (MTCINE).

Untuk mengikuti kelas advanced, peserta harus telah lulus training basic/essentials dan memiliki sertifikat yang diakui secara internasional.Citraweb Solusi Teknologi (Mikrotik Authorized Training Center) bekerja sama dengan Mikrotik, mengadakan pelatihan Mikrotik Advanced Mikrotik Training - Traffic Control (MTCTCE). Pelatihan advance ini menitikberatkan kepada bagaimana cara mengatur dan mengamankan jaringan dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Mikrotik. Pada sessi terakhir akan diadakan ujian sertifikasi. Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat yang diakui oleh Mikrotik.com dan bergelar MTCTCE (MikroTik Certified Traffic Control Engineer).

Pada sessi terakhir akan diadakan ujian sertifikasi. Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat yang diakui oleh Mikrotik.com dan bergelar MTCRE (MikroTik Certified Routing Engineer). Pada pelatihan tersebut, Materi yang akan diberikan meliputi: Static Route; Policy Route & Route Mark; Simple RIP; OSPF; Tunnel & VLAN.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran