Menyiapkan Slide

UM Pontianak Merintis&Deklarasi Kerjasama dengan Universitas di Taiwan Abrori / 14-Dec-2017 15:12:05

Peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi merupakan hal yangurgentdan mendesak untuk segera dilakukan perbaikan. Berbagai strategi dilakukan, dari mulai akreditas program studi, institusi, penerbitan jurnal termasuk kerjasama lintas negara menjadi suatu keharusan demi mewujudkan mutu perguruan tinggi. Untuk mewujudkannya, UM Pontianak melakukan terobosan guna peningkatan mutu dari aspek sumber daya manusia (SDM), perlu sinergi dengan banyak pihak, salah satunya adalah nota kesepahaman atauMemorandum of understanding(MoU).

MoU ini difasilitasi Pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang pada saat bersamaan diundang oleh Kementerian Pendidikan Taiwan untuk merintis dan deklarasi kerja sama dengan Perguruan Tinggi Taiwan. Perjalanan ini dilakukan atas undangan Kementrian Pendidikan dengan biaya penuh dari pihak pemerintahan Taiwan. Pada kegiatan tersebut hadir wakil menteri pendidikan dan Rektor dari beberapa perguruan tinggi seperti: Aletheia University, University of Taipei, Chungyu, University of Film and Arts Chienkuo Technology University, Chia Nan University of Pharmacy & Science, National Formosa University, FoGuang University, Chaoyang University of Technology, National Taipei University of Nursing and Health Sciences, Yuanpel Univrsity of Medical Technology, Fooyin University, Chang Jung Christian University, National Yunling University of Science and Technology, National Kaohsiung University of Applied Science, Hsing Wu University, National Dong Hwa University, National Quemoy University, National Penghu University of Science and Technology, Feng Chia University, Da Yeh University

Adapun sasaran utama kerjasamanya yaitu dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), riset dan  kewirausahaan lainnya. Sebanyak 24 Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ikut hadir dan MoU dengan beberapa perguruan tinggi di Taiwan. Dalam kunjungannya ke beberapa Perguruan Tinggi di Taiwan, Rombongan para rektor/pimpinan perguruan PTM melakukan studi wawasan, diskusi terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi dan sekaligus pengembangan perguruan tinggi baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang guna pengembangan UM Pontianak ke masa yang akan datang.

Bertepatan dengan peningkatan kerjasama lintas perguruan tinggi di luar negeri  Program Studi yang ada di lingkungan UM Pontianak mulai tahun ajaran 2018/2019 sudah mulai proses penerimaan mahasiswa baru. Untuk pendafataran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secaraonlinemelalui website:www.unmuhpnk.ac.idmaupun langsung ke kampus UM Pontianak jalan A. Yani no.111 setiap hari pada jam kerja atau di telp (0561) 764571 atau Cp. Ifan Sujana, SE (08125776619) dan Infokom (08115661990).

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran