Menyiapkan Slide

UM Pontianak MoU dengan National Cheng Kung University di Kota Taiwan Abrori / 14-Dec-2017 14:12:15

Kompetisi antarperguruan tinggi makin ketat, termasuk kompetisi di tingkat global. Saat ini  banyak perguruan tinggi (PT) di Indonesia yang bermitra dengan PT di luar negeri. Tuntutan dunia kerja yang makin ketat dalam memilih SDM, tentunya menjadi tantangan dunia PT untuk bisa melahirkan lulusan yang memenuhi tuntutan kualifikasi dari dunia kerja. Selain untuk memenuhi pasar kerja di dalam negeri, kualifikasi lulusan perguruan tinggi kita tentunya juga harus disiapkan untuk bisa memenuhi tuntutan pasar global. Untuk itu, PT Indonesia dituntut tidak ketinggalan dalam menyiapkan SDM lulusannya.

Termasuk yang dilakukan UM Pontianak saat ini melakukan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan National Chung Kuang University di Kota Taiwan. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah  yang pada saat bersamaan diundang oleh Kementerian Pendidikan Taiwan untuk merintis kerja sama dengan Perguruan Tinggi Taiwan. Sebanyak 24 Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ikut hadir dalam kegiatan tersebut.  

Rektor UM Pontianak, Helman Fachri, SE.,MM menegaskan bahwa “Menjalin kemitraan dalam bentuk MoU dengan perguruan tinggi asing, merupakan tuntutan yang tidak bisa dihindari. Tentunya, harus dipilih perguruan tinggi asing yang benar-benar memberikan keuntungan timbal balik. Melalui kerjasama dengan PT asing, perguruan tinggi saling mempengaruhi dalam banyak hal antara lain: peningkatan kualitas akademik, mahasiswa, dosen, riset, sumber daya lainnya, termasuk peningkatan SDM dengan mendapatkan beasiswa S3. Lebih lanjut manfaat lainnya kerjasama dengan PT Asing adalah riset dan publikasi bersama, pertukaran dosen dan professor, penigkatan SDM dengan training dan kegiatan lain yang secara struktur serta incidental dapat muncul”. Jelasnya

Bertepatan dengan peningkatan kerjasama lintas perguruan tinggi di luar negeri  Program Studi yang ada di lingkungan UM Pontianak mulai tahun ajaran 2018/2019 sudah mulai proses penerimaan mahasiswa baru. Untuk pendafataran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara onlinemelalui website:www.unmuhpnk.ac.idmaupun langsung ke kampus UM Pontianak jalan A. Yani no.111 setiap hari pada jam kerja atau di telp (0561) 764571 atau Cp. Ifan Sujana, SE (08125776619) dan Infokom (08115661990).

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran