Menyiapkan Slide

BEM FKIP UM Pontianak aktif di IMAKIPSI Abrori / 13-Dec-2017 22:12:53

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Pontianak beberapa saat yang mengikuti kegiatan kongres Ikatan Mahasiswa FKIP Seluruh Indonesia (IMAKIPSI). Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 29 November – 03 Desember 2017 di Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT).

Kongres ini dilaksanakan dua tahun sekali. Kegiatan, diikuti oleh 64 perwakilan Universitas di seluruh Indonesia. Adapun jumlah peserta 131 Mahasiswa dari FKIP yang tergabung di dalam BEM FKIP, termasuk BEM FKIP UM Pontianak. BEM FKIP UM Pontianak adalah salah satu anggota aktif pada kegiatan organisasi tingkat nasional, wilayah sampai daerah IMAKIPSI. Pada kongres tersebut BEM FKIP UM Pontianak mengirimkan delegasinya sebanyak satu (1) orang dari pengurus aktif BEM FKIP yaitu Dessy Triana Putri (prodi pendidikan Kimia) sebagai Sekretaris PSDM di BEM FKIP UM Pontianak.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempertemukan seluruh mahasiswa FKIP dari Sabang sampai Merauke yang membahas tentang persoalan pendidikan Indonesia. Selain itu, Kongres ini juga bertujuan untuk memilih Ketua Umum dan Pengurus IMAKIPSI. Dari hasil kongres tersebut terpilihlah Ketua Umum IMAKIPSI yaitu saudara Donny Bangkit Ariwibowo dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Hengky Primana dari Universitas Negeri Riau sebagai Wakil Ketua. Sedangkan perwakilan dari UM Pontianak dipercayai sebagai Bendahara Umum untuk tingkat  Wilayah Kalimantan. kepengurusan yang terpilih wajib mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu Rakornas yang akan diadakan di Universitas negri Riau pada Maret 2018 Mendatang.


Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran