Menyiapkan Slide

SPOM: Sistem Pengkaderan Mantap dan Dinamik Abrori / 13-Dec-2017 21:12:46

Mahasiswa UM Pontianak beberapaa saat yang lalu mengadakan Sosialisasi Sistem Pengkaderan Organisasi Mahasiswa (SPOM). SPOM merupakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa. Kegiatan tersebut mengakat tema "Menyiapkan Sumber Daya Manusia Berdedikasi Guna menyelaraskan sistem pengkaderan lembaga mahasiswa yang Mantap dan Dinamik". Kegiatan dikoordinir oleh BEM KM UM Pontianak.

Acara digelar di Aula lantai 3 UM Pontianak. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bapak Dr. Mawardi, MM. Adapun Pemateri pada kegiatan SPOM ini adalah Mentri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM). Dalam makalahnya mentri PSDM menekankan bahwa perkaderan sangatlah penting dalam menyiapkan sumber daya mahasiswa yang nantinya menjadi estafet keberlanjutan dalam pergantian kepengurusan BEM dan HIMA, sehingga tidak kewalahan dalam mencari kader-kader yang berkompeten, mampu menjalankan sistem roda organisasi dengan baik, mengingat sekarang ini banyak mahasiswa mengikuti organisasi namun tidak banyak tahu dalam menjalankan organisasi dengan baik.

Sosialisasi ini diadakan dengan tujuannya agar pemerataan pelaksanaan perkaderan LKMM dapat terlaksana secara merata di kalangan BEM Fakultas dan HIMA. Harapannya dengan diadakan sosialisasi seperti ini nantinya organisasi akan berjalan efektif dan efisien, tidak hanya itu saja rencana pihak BEM akan menerbitkan buku, Standar Operasional Prosedur. Dalam buku tersebut berisi sistem, kurikulum dan tata cara pelaksanaan. Dalam kagiatan tersebut Pihak Panitia mengundang seluruh Gubernur beserta anggota PSDM dan HIMA se-UM Pontianak. Adapun yang hadiri sebanyak 15 peserta.

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran