Menyiapkan Slide

UM Pontianak berpartisipasi dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Abrori / 26-Nov-2017 12:11:52

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang berwirausaha sesuai dengan yang ditetapkan dalam Indikator Kinerja Sasaran Strategis Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan tahun 2017 telah menyelenggarakan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII yang akan dilaksanakan di Politeknik Negeri Pontianak pada tanggal 22 – 25 November 2017.

Kegiatan ini setidaknya dapat menjadi panggung untuk menampilkan kreativitas wirausaha mahasiswa Kalimantan Barat, serta menjadi forum bagi pengusaha muda perguruan tinggi untuk dapat membangun kerjasama dan jaringan dengan berbagai pengusaha lain di seluruh Kalimantan Barat

Expo KMI bertujuan untuk menampilkan kegiatan kewirausahaan perguruan tinggi (PT) dengan ketentuan: pertama Calon delegasi Expo KMI adalah mahasiswa yang sudah berhasil berwirausaha kedua setiap delegasi dari Perguruan Tinggi (PT) terdiri dari maksimal 3 (tiga) jenis usaha, dengan kategori: (a) Industri Makanan dan minuman; (b) Industri Jasa dan perdagangan; (c) Industri Kreatif; (d) Industri Teknologi dan (e) Industri Produksi/Budidaya. 

Program Kewirausahaan PT ditampilkan terintegrasi di dalam 1 (satu) boothukuran 2x3m; Panitia akan melakukan seleksi untuk memilih 100 PT/booth yang akan ditampilkan; Panitia penyelenggara akan membiayai akomodasi dan konsumsi maksimal 3 (tiga) mahasiswa per-PT selama pelaksanaan; Disediakan hadiah menarik untuk Juara 1,2, 3 dan Juara Harapan. Pada Expo KMI ke VIII akan diselenggarakan pula lomba, seminar/talkshow dan klinik kewirausahaan.

Ketua rombongan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Selviana, SKM.,MPH mengatakan Ketua rombongan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia dari UM Pontianak.. Selviana, SKM.,MPH mengatakan kegiatan ini merupakan pengalaman pertama UM Pontinak utk mengikuti expo KMI se Indonesia dan beliau berharap ini menjadi moment motivasi para mahasiswa UM Pontianak dalam mengembangkan wirausahanya. Beliau juga berharap agar setiap tahunnya UM Pontianak dapat mengikuti ajang bergengsi ini dan berharap pada kegiatan selanjutnya menjadi salah satu juara dalam kompetisi tsb.

Hadir dalam expo Rektor Bapak Helman Fachri, SE.,MM,  Wakil Rektor I UM Pontianak Bapak Heriansyah, SH.,SHI.,M.Pd mengatakan momentum ini adalah tumbuhnya kreatifitas mahasiswa untuk berwirausaha berbasis teknologi dan pendidikan.  Abrori 

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran