Menyiapkan Slide

Pemacangan Pembangunan Gedung Baru UM Pontianak Abrori / 16-Nov-2017 17:11:08

Impian UM Pontianak mempunyai gedung baru akan segera terwujud. Pembangunan gedung 8 lantai akan segera direalisasikan. Hal ini ditandai dengan pemancangan tiang pancang pertama oleh Rektor UM Pontianak, perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Provinsi Kalbar, Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Idinoor Mahyudin, M.Si, Ketua PP Muhammadiyah Dr. H Anwar Abas,M.Ag., MM, Ketua Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah diwakili Prof. Dr. Syafri Sairin, MA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Dr. Pabali Musa, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Pontianak, Pengurus BPH UM Pontianak, Pimpinan ‘Aisyiah, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah, Wisudawan beserta kerabat serta undangan lainnya.

Rektor Bapak Helman Fachri, SE.,MM disela-sela acara wisuda dan Milad ke 27 tahun mengatakan bahwa gedung ini bukan untuk mengambarkan suatu kemewahan belaka, tetapi lebih merupakan suatu upaya pemenuhan kebutuhan sarana prasarana ruang perkuliahan yang masih dirasakan kurang. Pembangun gedung baru dilakukan dengan mempertimbangkan faktor kebutuhan dan kemampuan anggaran yang ada” ujar orang nomor satu di UM Pontianak ini.

Pembangunan gedung ini, lanjut Helman Fachri ini, akan selesai pada tahun 2019 diharapkan memenuhi kebutuhan fasilitas bagi seluruh program studi, Unit pelasana teknis, Badan maupun lahan parkir untuk mendukung tugas-tugas pokok unsur akademi dalam mendidik dan menggembleng para calon pemimpin di Kalimantan Barat di masa datang.


Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran