559 Mahasiswa/i UM Pontianak Wisuda Sarjana S-1 Abrori / 16-Nov-2017 15:11:05

UM Pontianak memperingati Milad ke-27 sekaligus Wisuda Sarjana yang dilaksanakan di Auditorium UM Pontianak Jl. Ahmad Yani. Hadir pada acara tersebut perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Provinsi Kalbar, Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Idinoor Mahyudin, M.Si, Ketua PP Muhammadiyah Dr. H Anwar Abas,M.Ag., MM, Ketua Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah diwakili Prof. Dr. Syafri Sairin, MA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Dr. Pabali Musa, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Pontianak, Pengurus BPH UM Pontianak, Pimpinan ‘Aisyiah, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah, Wisudawan beserta kerabat serta undangan lainnya.

Rektor UM Pontianak, H. Helman Fachri SE MM dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur tiada terhingga atas perjalanan kampus yang didirikan secara resmi pada Oktober 27 tahun silam. “Keberhasilan ini adalah sebuah perjalanan panjang dari perpaduan tekad, optimisme dan kerja keras civitas akademika UM Pontianak, Badan Pembina Harian (BPH), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalbar, Majlis Diktilitbang PP Muhammadiah dan berbagai pihak,”ungkap Helman Fachri sembari berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat, Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan yang senantiasa memberikan arahan, motivasi dan informasi yang cepat kepada UM Pontianak serta semua perguruan tinggi di Kalbar. ”Selamat kepada orang tua atau wali wisudawan atas keberhasilan anggota keluarganya menyelesaikan studi di UM Pontianak dan terima kasih atas kepercayaan serta kerjasama yang baik, teriring doa semoga kesuksesan menyertai para wisudawan dalam mengabdi di masyarakat,”ucapnya. Kepada Kopertis dan Pemerintah Provinsi Kalbar, Pimpinan Bank Syariah Mandiri, Helman Fachri mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang baik.

Pada kesempatan diinformasikan beberapa keberhasilan UM Pontianak antara lain telah menyelesaikannya studi strata 3 atau program Doktoralnya tahun 2017 pertama Dr. Dody Irawan, ST.,M.Eng lulus dari AlumniUniversidad de Oviedo Spanyol, kedua Dr. Ir.Hendryanto,M.Si Lulusan dari Universitas Padjajaran Jurusan Budi Daya Air Tawar. Pada bidang penelitian telah bekerjasama dengan world wide fund melakukan kajian strategi pengelolaan sumber daya alam di kabupaten kubu raya.

UM Pontianak mewisuda 559 orang yang terdiri atas S-1 Budi daya perairan 31 Orang, Prodi Teknik Mesin 38 orang, prodi Manajemen 81 orang, Pendidikan agama Islam 21 orang, kesehatan masyarakat 267 orang pendidikan anak usia dini 33 orang, pendidikan kimia 28 orang, pendidikan biologi 60 orang. Pada saat yang sama juga penghargaan diberikan kepada Miswan dengan IPK 4,00 predikat pujian dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Karmila dengan IPK 3,86 dari PG Paud predikat dengan pujian, Saidah Jambak IPK 3,85 predikat dengan pujian dari Prodi Kimia dan Ida Kurniawati dengan IPK 3,83 prdikat dengan pujian dari Prodi Biologi, Wan Rinanda Putri dengan IPK 3,83 dari Program Studi Manajemen, Sulyan Rizky Junifar dengan IPK 3,81 predikat dengan pujian dari program Studi Kesehatan Masyarakat, Yuda Suhardi dari Prodi Budidaya Perairan, IPK 3,76 dan Endro Nasaim Masput IPK 3,60 Predikat sangat memuaskan dari Program Studi Teknik Mesin.



Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran