Menyiapkan Slide

Kebersamaan Menuju Kota Pontianak Berkemajuan Abrori / 17-Oct-2017 18:10:25

UM Pontianak dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Pontianak, beberapa saat yang lalu menyelenggarakan kegiatan tablih akbar. Kegiatan dilaksanakan di Aula jalan Ahmad Yani 111 Pontianak dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 108. Tidak seperti biasanya Milad saat ini diisi ceramah oleh Ustad Bahtiar Natsir LC.,MM, beliau berceramah dalam rangka memotivasi, semangat kebangsaan dan Ukhuwah Islamiayah di Kalimantan Barat. Acara dihadiri seluruh Ortom Muhammadiyah, AUM dan simpatisan warga Muhammadiyah se kota Pontianak.

Pada acara ini, ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat bapak Dr. Pabali Musa, dalam amanah pembukaannya menyampaiakan bahwa kegiatan Tablih Akbar ini diselenggarakan dengan mengangkat tema “Semangat Kebersamaan Menuju Kota Pontianak Berkemajuan” ucapan terimakasih kepada semua jamaah yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan tersebut. Mengingat Kalimantan Barat pada umumnya perlu motivasi terkait dengan semangat Ukhuwah Islamiyah khususnya Kota Pontianak. 

Setelah sambutan-sambutan dari para tokoh masyarakat kemudian dilanjutkan ceramah Ustad Nasir panggilan akrabnya. Beliau berceramah dimulai dari ajakan hidup berkembangsaan Indonesia dan memaknai dasar Negara yaitu Pancasila. Kemudian beliau membedah makna persatuan dan kesatuan. Indonesia harus damai mengingat Negara dengan jumlah penduduk Islam terbesar di dunia, tidak hanya itu saja juga menjadi tauladan berdemokrasi, karenanya penting membangun persatuan dan kesatuan. 

Selain itu, beliau menyampaiakan pesan bahwa Indonesia adalah Negara bukan kapitalisme, yang sudah masuk ke wilayah life style, ibadah dan sendi-sendi kehidupan, juga bukan komunisme. Semua tidak boleh bertentangan dengan Ketuhanan Yang Maha Esa ideology anti kemiskinan dan berbagi dengan semua. Jadilah muslim yang mempunyai jiwa kokoh sekuat batu karang di laut yang melahirkan ukiran indah di tepi pantai, sebagai seorang muslim wajib hukumnya berpostif  thingking pada Allah SWT. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran