Menyiapkan Slide

Pembinaan Akademik dan Ke-Muhammadiyahan Maba Fakultas Teknik Abrori / 15-Sep-2017 20:09:56

Pontianak, 13/9/17. Mahasiswa Baru (MABA), pada umumnya mengalami suatu kebingungan pada hari-hari pertama masuk kuliah, seperti jadwal kuliah, pengurusan akademik dan proses perkuliahan pada program studi yang telah diambilnya. Jika hal tersebut berlarut-larut tentu akan berdampak serius bagi seorang mahasiswa di kemudian hari. Mahasiswa menjadi salah informasi, terlambat dalam proses akademis bahkan kendala dalam proses akhir dari proses perkuliahn. Oleh karena itu, pihak Fakultas perlu memberikan solusi pada mahasiswanya. Fakultas Teknik (FT) salah satunya dalam rangka ikhtiar mencari solusi terbaik untuk mahasiswanya beberapa hari yang lalu telah mengadakan kegiatan pembinaan kepada Maba, baik prodi Teknih Mesin maupun Informatika. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 3 UM Pontianak.

 Adapun pembinaan tersebut terkait informasi akademik di FT UM Pontianak, seperti: perkenalan Maba dengan Pimpinan dan Dosen beserta staff  jajarannya, penyampaian Visi, Misi dan Tujuan FT, Informasi pembelajaran dan akademis di masing-masing Program Studi, serta Masta (Masa Ta’aruf) antarsenior dan Maba FT yang dibimbing langsung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Pada kegiatan Pembinaan Akademiki dan ke-Muhammadiyahan tersebut memiliki banyak harapan yang hendak ingin dicapai oleh pihak Fakultas. Menurut Bapak Fuazen, ST., MT selaku Dekan FT UM Pontianak “menyampaikan harapan bahwa Maba Tahun Ajaran 2017/2018 dapat benar-benar memahami dan berperan dalam mewujudkan Visi dan Misi FT menjadi Garda Terdepan dalam sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa ini khususnya masyarakat Kalimantan Barat”. Harapan ini sejalan dengan ungkapan masing-masing Ketua Prodi baik prodi Teknik Mesin maupun Teknik Informatika.

Sementara Waspodo, ST., MT selaku Ka. Prodi Teknik Mesin mengatakan “bahwa melalui kegiatan ini, Mahasiswa Teknik Mesin dapat menjadi individu lulusan yang bermutu tinggi  dengan menguasai ilmu Teknik secara professional dan islami”. Ungkapnya

Sedangkan, menurut Ka. Prodi Teknik Informatika, Yulrio Brianorman, S.Si., M.T menyampaikan harapannya kepada Maba Teknik Informatika, “bahwa sebagai seorang Mahasiswa baru harus dapat memahami dunia kampus, baik dari sudut pandang tata cara pembelajaran di kampus, maupun dari sudut pandang organisasi. Sebab, sebagai seorang individu yang baru menyandang gelar sebagai Mahasiswa, perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus paham betul jurusan yang telah dipilihnya. Bagaimana luaran ke depannya, arah haluan ketika mahasiswa telah menyandang gelar, dan prospek pekerjaan yang akan mereka cari nantinya. Sehingga, mahasiswa benar-benar memiliki peran penting di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berakhlak baik serta bermanfaat bagi masyarakat Kal-Bar” terangnya. Kontributor Juki diedit oleh Abrori  

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran