Menyiapkan Slide

UM Pontianak MoU dengan Perguruan Tinggi di Eropa Abrori / 13-Sep-2017 19:09:12

Peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi merupakan hal yang urgent dan mendesak untuk segera dilakukan perbaikan. Guna meningkatkan kualitas sebuah perguruan tinggi tersebut berbagai strategi dilakukan, dari mulai akreditas program studi, institusi, penerbitan jurnal termasuk kerjasama lintas negara dan benua menjadi suatu keharusan demi mewujudkan budaya mutu pada setiap perguruan tinggi. Hal ini, sejalan dengan visi dan misi UM Pontianak yaitu ”Menjadi universitas yang unggul dalam pengembangan iptek, seni dan sumber daya manusia untuk pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke Islaman” untuk mewujudkannya, perlu sinergi dengan banyak pihak, salah satunya adalah nota kesepahaman atau Memorandum of understanding (MoU).

Saat ini UM Pontianak banyak melakukan terobosan guna peningkatan mutu dari aspek sumber daya manusia (SDM), di antaranya dengan melakukan kunjungan kerja Rektor UM Pontianak beserta para rektor/pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lainnya ke sejumlah negara di benua Eropa. Rombongan yang berjumlah 40 orang tersebut berencana mengunjungi beberapa Perguruan Tinggi di beberapa negara seperti Inggris, Perancis, Belgia dan Belanda.

Dalam kunjungannya ke beberapa Perguruan Tinggi di Eropa, Rombongan para rektor/pimpinan perguruan PTM melakukan studi wawasan, diskusi terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi dan sekaligus melakukan MoU, negara pertama tujuan rombongan adalah Inggris. Di negara ini rombongan termasuk rektor UM Pontianak Bapak Helman Fahri, SE.,MM melakukan penandatangan MoU dengan beberapa perguruan tinggi antara lain: Conventry University, De Monfort University, Harper Adams University, Bradford University.

Hal yang cukup intens terkait pengelolaan perguruan tinggi dilakukan diskusi dengan Westmenster University. Kemudian rombongan akan melanjutkan perjalanan dan kunjungan ke Perguruan Tinggi yang ada di negara Paris, Belgia dan Belanda, terkait studi lanjut, penelitian dan tentu pengembangan perguruan tinggi baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang guna pengembangan UM Pontianak ke masa yang akan datang. Abrori

Akreditasi Institusi
Dan Program Studi

Selengkapnya

Mahasiswa Baru
UM Pontianak

Informasi Pendaftaran